Social Dis-dancing, Konsep Baru Nightclub di Era “New Normal”

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : YouTube (Reuters)

Compusiciannews.com – “New Normal” atau tatanan kehidupan normal yang baru seakan mendorong seseorang untuk putar otak, berinisiatif untuk membuat ide-ide baru dalam menyesuaikan protokol yang harus diterapkan untuk pencegahan persebaran Covid-19.

Social/Physical distancing atau jaga jarak adalah salah satu protokol dalam “new normal” yang harus diterapkan sebagai salah satu tindakan pencegahan penyebaran pandemi global yang telah menginfeksi lebih dari 6 juta masyarakat dunia itu. Nightclub atau tempat hiburan malam sepertinya sulit untuk menerapkan protokol “new normal,” karena memang tempat berkumpulnya banyak orang.

Namun salah satu nightclub di kota Nijmegen, Belanda, menerapkan sebuah ide baru dalam menyesuaikan protokol “new normal.” Nightclub ini menerapkan konsep “social dis-dancing” dimana pengunjung yang masuk hanya dibatasi maksimal tigapuluh orang dan harus duduk di kursi yang sudah disediakan dan diberi jarak satu sampai dua meter.

Jika normalnya, disko itu sambil menari dan berpindah-pindah tempat, kali ini para pengunjung harus terbiasa untuk menari dengan duduk di tempat, tanpa harus bersentuhan dengan orang lain dan berpindah-pindah tempat.

Dilansir dari kanal YouTube Reuters, Jonatan Brand selaku promotor nightclub mengatakan bahwa penerapan ini tetap dirasa menyenangkan karena dia melihat  orang masih berdisko ria meski dengan gaya yang berbeda.

“Masih terasa menyenangkan, meskipun orang-orang disini hanya menari di kursi mereka saja, tapi mereka masih bisa berdisko ria seperti yang mereka sering lakukan, hanya dengan gaya yang berbeda kali ini dikarenakan situasi  pandemi.” Jelas Jonathan

Uniknya lagi, normalnya tempat hiburan malam  yang memulai aktivitasnya pada larut malam, untuk nightclub ini mereka mulai beroperasi pada siang hari. Hal ini dilakukan supaya pengunjung tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan bisa berisitirahat di malam hari

Davy Brandts, salah satu DJ di nightclub itu mengatakan bahwa para pengunjung masih menikmati suasana disko yang meriah meskipun suasananya berbeda dari biasanya. Dia yakin suasana ini akan menjadi suasana nightclub yang tak terlupakan sepanjang masa.

Belanda adalah salah satu negara di Eropa yang mulai memasuki masa “new normal” pada 15 Mei 2020 lalu setelah masa pemberlakukan pembatasan kegiatan atau aktivitas diluar rumah selama kurang lebih dua bulan, sejak 15 Maret 2020 silam akibat terjangan Covid-19 yang telah menginfeksi  hampir 50 ribu jiwa dan membunuh lebih dari 6 ribu jiwa

Facebook Comments