5 Aplikasi Sunting Video yang Cocok Buat Video Cover

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto: unsplash.com

Compusiciannews.com – Dalam membuat  video cover, selain harus memiliki kemampuan musikalitas yang baik, kemampuan dalam penyuntingan video juga diperlukan. Hal ini dilakukan supaya video yang nantinya diunggah di YouTube atau platform berbagi video lainnya bisa lebih menarik.

Kali ini, CN memberikan rekomendasi 5 aplikasi untuk video editing buat kamu, apa saja itu?

1. EaseUse Video Editor

Jika kamu mencari aplikasi sunting video  yang sederhana dan praktis, namun tetap dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, dari segi efek visual maupun video, EaseUS Video Editor adalah salah satunya. Aplikasi ini sangat lengkap dan mudah digunakan untuk berbagai keperluan yang berhubungan dengan penyuntingan video, mulai dari memotong atau membagi video, menggabungkan, memutar video, memotong ukuran gambar, mengkompilasi klip video dan masih banyak lagi fitur lainnya. Aplikasi ini juga dapat digunakan di semua sistem operasi windows. Tidak hanya itu saja, kamu  juga dapat melakukan sunting  dan ekspor video secara gratis. Aplikasi handal ini cocok sekali bagi kamu yang ingin meembuat berbagai macam video, salkah satunya video cover.

2. Adobe Premier Pro

Selain merilis aplikasi desain gambar, Adobe juga menyuguhkan aplikasi sunting video. Dalam aplikasinya ini, Adobe menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang dalam proses sunting video yang bagus.  Sudah bukan rahasia lagi jika Adobe memang terbilang ahlinya dalam membesut aplikasi-aplikasi sunting video dan bahkan aplikasi ini yang paling banyak digunakan oleh para professional.

3. Lightworks

Satu aplikasi sunting video PC terbaik yang direkomendasikan, yakni Lightworks. Aplikasi satu ini diklaim dapat menyunting video layaknya seorang penyunting video yang professional, dikarenakan berbagai macam fitur yang tersemat di dalam aplikasinya. Uniknya, Lightworks mampu untuk menyunting dengan dukungan resolusi HD, PAL dan NTSC. Dan hal yang paling mengesankan adalah, aplikasi ini sudah diuji oleh para penyunting video professional.

4. Corel Video Studio

Untuk aplikasi sunting video selanjutnya hadir dengan Corel Video Studio. Sama seperti Adobe yang tidak hanya menyuguhkan aplikasi sunting gambar, Corel juga memiliki aplikasi sunting video yang handal. Dalam aplikasinya, Corel Video Studio memberikan kemudahan dengan interface yang terbilang sederhana dan simple. Tak hanya itu saja, Corel Video Studio bisa dibilang juga sebagai salah satu aplikasi edit video yang canggih. Dengan kemudahannya itulah cocok untuk pemula untuk menyunting video.

5. HitFilm Express

Aplikasi yang dapat diperoleh gratis ini juga dirancang untuk memberikan hasil suntingan video yang keren dan berkualitas. Tidak hanya tersedia untuk sistem operasi Windows saja, HitFilm Express juga mampu dijalankan di Mac. Fitur yang ditawarkan oleh pihak aplikasi HitFilm Express pun sangat berguna untuk menunjang pembuatan dan penyuntingan video.

Facebook Comments