Tampil Virtual di “Dear Class of 2020,” BTS Berikan Semangat untuk Lulusan 2020

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : YouTube (BANGTANTV)

Compusiciannews.com – Angkatan 2020 adalah kelompok lulusan yang harus menerima pil pahit kenyataan dimana mereka tidak bisa merasakan kelulusan secara normal. Pesta kelulusan atau disebut wisuda yang identik dengan pemindahan tali toga oleh Rektor atau Dekan Universitas, kemudian mendapatkan pemberian dari teman-teman hingga foto bersama dengan teman-teman satu angkatan, harus terlewatkan akibat hantaman pandemi Covid-19 yang menerjang dunia saat ini.

Meskipun demikian, tahun 2020 adalah era dimana teknologi digital sudah semakin maju. Meskipun tidak dapat melakukan pesta kelulusan seperti biasanya, lulusan 2020 masih dapat  merayakan kelulusan secara daring dari rumah masing-masing. Banyak yang merasakan kecewa karena harus melewati perpisahan dengan rekan-rekan sejawat tanpa bisa bertemu langsung. Oleh karena itu deretan musisi dunia memberikan apresiasi kepada lulusan 2020 dengan menggelar pesta wisuda daring yang disiarkan di YouTube pada Minggu, (07/06/2020) bertajuk “Dear Class of 2020”

Salah satunya BTS (BangTan Boys), boyband asal Korea Selatan yang anggotanya terdiri dari V, Jungkook, Jimin, SUGA, Jin, RM, dan J-Hope ini masuk dalam deretan selebritis dunia yang memberikan apresiasinya kepada lulusan 2020 dengan memberikan penampilan mereka di YouTube. Dilansir dari billboard.com, boyband bergenre hip-hop, R&B dan EDM ini menghibur  para lulusan 2020 dengan konser mini virtual yang tidak akan dilupakan oleh para penggemar beratnya yang dikenal dengan sebutan ARMY.

Sejak artikel ini dirilis, Video konser virtual yang diunggah di kanal YouTube resmi BTS “BangTanTV” pada hari Senin (08/06/2020) ini,  berhasil menduduki posisi kedua untuk world trending di YouTube dengan  meraup lebih dari 16 juta view. Mini konser virtual ini mengambil tempat di National Museum of Korea, dan mereka tampil dengan setelan jas putih, serta menyanyikan tiga hits mereka secara medley, yaitu “Boy With Luv,” “Spring Day,” dan “Mikrokosmos”

Mereka juga memberikan pesan semangat kepada para lulusan 2020, diwakilkan oleh RM, salah satu personel BTS, “Mungkin tidak ada bunga atau perayaan meriah di tahun ini, namun pesta lulusan yang kita adakan tahun ini adalah yang paling special sepanjang sejarah.  Sebelumnya tidak pernah ada perayaan kelulusan yang didukung oleh banyak orang seperti saat ini. Dimanapun kalian berada, kalian semua akan sukses kedepannya.” 

Pesta kelulusan virtual tahun yang di-streaming-kan di YouTube ini  juga diikuti dengan keterlibatan  selebritis-selebritis dunia yang juga memberikan pesan kepada para angkatan 2020, seperti mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama beserta istri, Michelle Obama, Beyonce, Lady Gaga, Katy Perry, Alician Keys dan masih banyak lagi

Facebook Comments