#WisudaLDR2020, Bentuk Apresiasi Pencapaian Akademisi di Era Pandemi

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : YouTube

Compusiciannews.com – Setelah tokoh-tokoh dunia menggelar pesta wisuda virtual bertajuk “Dear Class 2020”, menghadirkan selebriti-selebriti dunia, dari musisi, penyanyi hingga tokoh politik, Minggu (07/06) silam, kini giliran Indonesia melalui Narasi TV menggelar acara serupa dengan tajuk #WisudaLDR2020.

Acara yang ditayangkan di kanal YouTube Narasi TV dan Najwa Shihab ini digelar pada Minggu (14/06) ini bertujuan untuk menyebarkan optimisme dan menciptakan momen yang akan dikenang sepanjang sejarah oleh para akademisi.

Dilansir dari sebuah situs, Jurnalis dan Co-Founder Narasi TV, Najwa Shihab, mengatakan bahwa inisiatif ini merupakan upaya untuk memaknai sebuah pencapaian yang  telah ditempuh oleh lulusan akademisi angkatan 2020 namun tidak bisa menggelar pesta kelulusan atau wisuda seperti biasanya karena situasi pandemi Covid-19.

Najwa bersama timnya di Narasi TV  dalam hal ini ingin merayakan kegigihan dan perjuangan mereka yang lulus di tengah kondisi sulit dengan memberikan tepuk tangan dan pelukan hangat walau hanya sekedar virtual dan emoticon.

Najwa menyadari bahwa angkatan 2020 ini mengalami keterbatasan dalam berbagai hal untuk menempuh kelulusan, dari bimbingan skripsi yang hanya dilakukan secara daring, tekanan karena keadaan pandemi yang makin tak terkendali hingga harus melakukan sidang dan ujian secara daring.

“Lulus dalam kondisi normal aja enggak mudah, lho. Ya, ini jauh dari ideal tapi niatan kami (Narasi TV) semata memberi semangat dan mengekspresikan kekaguman atas pencapaian kalian, karena sungguh, kami ikut bangga,” ucap Najwa yang dilansir CN dari suarapapua.com

#WisudaLDR2020 yang merupakan bentuk dari kemajuan digital saat ini digelar dengan menghadirkan beragam rangkaian talkshow dan hiburan. Tidak hanya melibatkan lulusan SMA dan Universitas dari berbagai daerah di Indonesia, acara wisuda daring ini juga melibatkan tokoh-tokoh terkemuka Indonesia yang  memberikan pesan-pesan dan semangat kepada para lulusan angkatan 2020.

Sederet nama yang menjadi pengisi acara, antara lain ada Najwa Shihab, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, aktor nasional Dian Sastro, Nicholas Saputra, Vincent Rompies dan Desta Mahendra, tak lupa juga musisi dan penyanyi Isyana Sarasvati dan Agnez Mo, juga ada Menteri BUMN Erick Tohir  dan Menteri Pariwisata Wishnutama, serta Mbah Minto, wanita lansia yang saat ini sedang melejit karena konten-konten jenakanya di YouTube dan tak lupa juga kelompok paduan suara Paragita dari Universitas Indonesia

Salah satu pesan datang dari Agnez Mo, secara virtual melalui video-nya, dia mengatakan bahwa dalam  menghadapi suatu keadaan di sekitar, kita harus punya hati yang bersih dan mata yang sehat, supaya kita tidak mudah lengah dan kepahitan saat kondisi tidak mendukung saat ini

“Apapun kondisi kehidupan saat ini yang kamu alami, pastikan kamu memiliki mata yang sehat, visi yang jelas dan pola pikir yang sehat untuk memulai percakapan terbuka kepada siapapun yang mungkin tidak senilai dengan dirimu, serta hati yang sehat untuk membagikan cinta dan kasih sayang, Happy Graduation” ungkap Agnez

Facebook Comments