Kisah Tragis Putri Diana Difilmkan, Kristen Stewart Terpilih Memerankan Sang Putri Kerajaan

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Hollywood Reporter

Compusiciannews.com – Buat kamu generasi 90’an, masih ingatkah dengan tragedi kematian salah satu anggota keluarga kerajaan Inggris, Putri  Diana, yang meninggal di usia yang masih relatif muda, 36 tahun, akibat kecelakaan mobil di Paris, Perancis, tahun 1997 silam? Kabarnya kisah tragis ini akan difilmkan dan Kristen Stewart terpilih jadi pemeran Putri Diana

Dilansir dari situs hollywoodreporter.com, Film ini didalangi oleh CAA Media Finance dan FilmNation Entertainment yang menunjuk Steven Knight sebagai penulis naskahnya. Knight sebelumnya juga sudah menggarap film layar lebar seperti Dirty Pretty Things dan Locke.

Dikisahkan, Stewart akan menggambarkan sosok Putri Diana yang  pada akhirnya memilih untuk mengakhiri pernikahannya dengan Pangeran Charles saat merayakan Natal bersama keluarga kerajaan di Istana Sandringham, Norfolk, Inggris. Film ini akan memulai produksinya pada awal tahun 2021 mendatang dan akan melibatkan Pablo Larrain sebagai sutradara dalam film yang akan diberi judul Spencer. Judul film ini diambil dari nama lengkap dari Putri Diana, Diana Frances Spencer.

Putri Diana menikah dengan Pangeran Charles pada tahun 1981, dari  pernikahan mereka lahirlah dua putra kerajaan, William Arthur Philip Louis atau Pangeran William (37)  dan Harry Charles Albert David atau Pangeran Harry  (35). Di awal era 90an, pernikahan Charles dan Diana digoncangkan dengan isu perselingkuhan dari kedua belah pihak yang membuat mereka akhirnya memutuskan berpisah di tahun 1992 dan resmi bercerai 4 tahun setelahnya, 1996.

CAA Media Finance berperan dalam pendanaan film dan distribusinya di Amerika Serikat, sedangkan FilmNation Entertainment sebagai pemegang distribusi internasionalnya, salah satunya memperkenalkan film ini kepada pembeli-pembeli potensial di Virtual Cannes Market yang akan digelar dalam waktu dekat.

Sang pemeran Putri Kerajaan, Kristen Stewart, sudah dikenal sebagai pemain film sejak usia masih belia. Stewart pernah bermain di film Panic Room (2002) dimana dia berperan sebagai putri dari Jodie Foster,  kemudian namanya melambung tinggi saat dirinya mendapatkan peran utama di film romansa manusia dan vampir Twilight Saga (2008-2012), sebagai Bella Swan.

Tahun 2019 lalu, Stewart (30)  juga berakting sebagai salah satu 3 ‘bidadari’ di film Charlie’s Angels garapan Elizabeth Banks, dan Seberg. Meskipun banyak drama yang dia alami dalam kehidupan nyata, mulai dari drama percintaannya dengan lawan mainnya di Twilight Saga, Robert Pattinson hingga isu LGBT, namun Stewart dinilai memiliki kemampuan seni peran yang mumpuni

Facebook Comments