BTS dan Blackpink Dominasi Tangga Popularitas K-Pop Versi Aplikasi Entertainment

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Google

Compusiciannews.com – Boyband K-Pop Bangtan Boys atau yang dikenal dengan sebutas BTS ini kembali menghebohkan jagad Twitter setelah mereka meraih peringkat pertama sebagai boyand paling favorit berdasarkan voting penggemar dari aplikasi entertainment Korea Selatan, Choeaedol App.

Boyand bergenre Hip Hop asuhan Big Hit Entertaintment ini berhasil memperoleh vote sebanyak lebih dari 29 juta dari penggemarnya yang dikenal dengan sebutan ARMY. Disusul EXO, dengan perolehan suara lebih dari 15 juta vote, kemudian ada GOT7 dengan lebih dari 7 juta vote.

Para personel BTS juga mendominasi peringkat artis pria K-Pop terfavorit, seperti Jimmin dengan perolehan vote lebih dari 5 juta vote, kemudian disusul V di posisi keempat, Jungkook di posisi kelima, Jin di posisi keenam,  kemudian SUGA, J-Hope dan RM berada di posisi tujuh hingga sembilan.

Foto : Google

Untuk kategori girlband K-Pop, sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, Blackpink mendapat dukungan para Blinks (sebutan fans Blackpink) dengan perolehan lebih dari 7 juta vote, kemudian disusul Twice dengan perolehan lebih dari 6 juta vote dan Loona dengan perolehan lebih dari 3 juta vote. Personel Blackpink, Lisa juga memperoleh vote tertinggi di kategori artis wanita favorit, dengan perolehan lebih dari 2 juta vote, disusul Jennie dan Rose di posisi empat dan lima.

Foto : Google

Choeaedol App adalah aplikasi digital yang dikembangkan ExodusEnt dan dirilis pada 12 Juni 2020 silam. Aplikasi ini menyediakan beragam informasi terbaru terkait artis K-Pop idola para pecinta dunia hiburan Korea Selatan, bahkan menyediakan ruang vote kepada para penggemar untuk menentukan peringkat paling favorit. Melalui aplikasi  ini, para pecinta K-Pop juga dapat bertemu dengan sesamanya secara daring.

Sejak artikel ini diturunkan, Choeaedol App sudah diunduh dan dipasang dari playstore smartphone, baik  Google Play Store maupun App Store sebanyak lebih dari 1 juta kali sejak dirilis

Facebook Comments