Drummer Band Rock Metal Slipknot Jajal Seri Terbaru Drum Elektrik dari Roland

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto: YouTube (RolandChannel)

Compusiciannews.com –Produsen alat musik kenamaan Roland, mengunggah sebuah video yang menampilkan Jay Weinberg, drummer band metal Slipknot, beraksi dengan drum kit terbaru Roland V-Drums VAD506. Video tersebut diunggah di kanal Youtube RolandChannel pada Jumat (3/7).

Dalam video berdurasi sekitar lima menit tersebut, Weinberg memainkan “Solway Firth” yang merupakan single ketiga dari album terbaru Slipknot “We Are Not Your Kind”. Lagu bertempo cepat dan beat yang powerful itu dibawakan oleh drummer berusia 29 tahun dengan sempurna, nyaris mirip seperti track aslinya.

Selain menunjukkan skill Weinberg yang mumpuni, video playthrough tersebut juga menyorot aksi sang drummer dari berbagai sudut dengan jelas, sehingga memungkinkan penonton untuk mengamati detail permainan bahkan mempelajari bagaimana “Solway Firth” dibawakan secara langsung oleh sang artis sendiri, serta setup drum kit yang digunakan.

Dikutip dari keterangan pada kolom deskripsi video, V-drums pribadi Jay Weinberg terdiri dari dua set Roland VAD506 yang diatur sedemikian rupa hingga menyerupai drum kit yang dipakainya tiap manggung. Member termuda Slipknot itu bermain mengikuti rekaman track “Solway Firth” dengan bagian drum yang telah dihilangkan. Track tersebut diputar lewat SD card yang dimasukkan ke modul Roland TD-27. Audio drum lantas direkam dan diolah melalui DAW (Digital Audio Workstation). Proses mixing dan panning pun dilakukan di tahap pasca-produksi guna mempertahankan sound akustik khas TD-27.

Sementara itu, proses pengambilan video sendiri dilakukan di area belakang panggung pada hari yang sama saat Slipknot melangsungkan konser di kota Birmingham, Inggris, Januari silam.

Facebook Comments