Situasi Pandemi, Pelajar Barklee Music of College Bernyanyi untuk Indonesia

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto: YouTube (Bernard Dinata)

Compusiciannews.com – Pandemi Covid-19 semakin merebak, Indonesia menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus infeksi tertinggi di dunia dengan jumlah kasus yang menembus angka 1000 per hari (peringkat pertama di kawasan ASEAN dan peringkat ke 26 di dunia, sumber :WHO). Karena situasi pandemi ini, banyak yang terdampak, baik secara ekonomi, kesehatan dan berbagai aspek lainnya.

Tak tertinggal pula Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang di negeri perantauan, dimana karena kondisi pandemi ini mereka tidak bisa pulang ke Tanah Air, terpisah dengan keluarga dan teman-teman karena harus mengikuti protokol karantina di negara dimana mereka tinggal.

Situasi ini memberikan inspirasi bagi 4 mahasiswa tahun terakhir Berklee College of Music Boston, AS, asal Indonesia dalam  membuat lagu yang memberikan dukungan kepada semua WNI perantauan di seluruh dunia. Uniknya lagi, lagu yang berjudul “Lagu Untukmu Indonesia” yang diciptakan oleh Bernard Dinata, Abram AL, Tintin dan Agustin Oendari ini dinyanyikan oleh para pelajar Berklee dari beberapa negara meski lirik ditulis dalam Bahasa Indonesia.

Dilansir dari kanal YouTube Bernard Dinata, selain dari Indonesia, yakni Bernard dan Abram, ada 9 rekan pelajar dari beberapa negara yang ikut menyanyi, diantaranya ada dari Kanada, Scotlandia, Mexico, Bulgaria, Thailand, Trinidad & Tobago, Chicago (AS), New York (AS),  Singapura dan Cyprus

Video klip lagu ini dibuat dengan format virtual,  dimana masing-masing pelajar menyanyi dari rumah mereka masing-masing. Video klip ini merupakan bagian dari tugas akhir Bernard dan Abram di Berklee College of Music di tengah-tengah situasi pandemi. Melalui lagu ini, Bernard dan Abram ingin memberikan pesan harapan dan penguatan kepada para WNI di seluruh dunia.

Sejak artikel ini diturunkan, video klip yang dirilis sejak 1 Juli silam ini telah ditonton lebih dari 8 ribu view. Dalam kolom komentar, Bernard menuliskan “Remember to never lose hope. I love you guys and we will get through this together. –b” (Jangan pernah kehilangan harapan. I love you guys, dan kita akan lewati musim  ini bersama)

Facebook Comments