Pandemi Belum Berakhir, Namun Beberapa Perhelatan Besar Dunia Tetap Digelar

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Foto : Unspalsh.com

Compusiciannews.com – Pandemi  Covid-19 yang telah merebak di seluruh penjuru dunia ini seakan belum menunjukan tanda-tanda berakhir, namun beberapa negara sudah menerapkan new normal sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan  menerapkan protokol kesehatan. Bagaimana dengan industri showbiz/perhelatan?

Melansir dari Bilboard.com, perhelatan tahunan ajang penghargaan video klip musik dunia  MTV Video Music Awards (VMA) 2020  bakal tetap digelar seperti biasanya di New York State, Amerika Serikat yang merupakan episentrum pandemi di Negeri Adikuasa itu dengan jumlah kasus mencapai lebih dari 440 ribu kasus dan penambahan 608 kasus baru per 27 Juli.

Informasi ini diumumkan langsung oleh Gubernur New York State Andrew Cuomo pada 29 Juni silam bahwa gelaran MTV VMA tetap akan digelar di Barclays Center, Brooklyn pada Minggu malam, (30/08) waktu setempat, namun tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti ada pembatasan audiens, jarak fisik, cek suhu tubuh, hingga virtualisasi, bahkan jika diperlukan, acara ini tetap berlangsung tanpa penonton.

Dengan digelarnya perhelatan ini, Cuomo ingin melibatkan komunitas-komunitas seni di Brooklyn yang terdampak akibat badai pandemi ini. Selain itu, beberapa  penampil besar juga akan dihadirkan, seperti Lady Gaga, Ariana Grande dan masih banyak lagi. Sementara itu, perhelatan American Music Awards (AMA) 2020 yang dijadwalkan digelar pada 22 November mendatang, belum ada kepastian bagaimana helatan tahunan ini digelar mengingat situasi pandemi yang mendesak penerapan acara yang bersifat masif harus dilakukan secara daring hingga akhir tahun ini. Melansir dari billboard.com, detail acara ini akan diumumkan lebih lanjut.

Di Indonesia, helatan penghargaan untuk  insan perfilman Tanah Air,  Indonesia Movie Actor Awards tetap digelar ditengah situasi pandemi,  pada  Minggu (26/07) silam dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pengecekan suhu, sanitasi, pembatasan audiens dan jarak fisik. Dalam ajang ini, aktor Lukman Sardi meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik untuk perannya di film 27 Steps Of May, sedangkan Laura Basuki memperoleh penghargaan sebagai Pemain Utama Wanita Terbaik untuk film Susi Susanti Love All.

Amerika Serikat hingga saat ini masih menduduki peringkat pertama di dunia untuk kasus Covid-19 dengan jumlah kasus mencapai 4,37 juta dan penambahan kasus sebesar lebih dari 58 ribu kasus per 27 Juli. Sedangkan Indonesia merupakan negara dengan kasus tertinggi di Asia Tenggara dengan jumlah kasus sudah menembus 100 ribu per 27 Juli dan penambahan kasus lebih dari 1500

Facebook Comments