Bingung Bagaimana Stem Ukulele? Ini Dia Dua Aplikasi Buat Bantu Kamu

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Foto : Google

Compusiciannews.com – Gitar ukulele atau yang dikenal dengan gitarlele adalah instrumen petik berukuran kecil yang memberikan nuansa musik rege ala-ala Hawaiian yang biasanya identik dengan suasana  pantai. Namun banyak dari kamu yang pertama kali memiliki gitarlele bingung bagaimana cara stem-nya. Kali ini CN bakal kasih rekomendasi kamu aplikasi yang bisa bantu kamu saat akan stem gitarlele.

Melansir dari kanal YouTube Yohanes Seraphim, dirinya memperkenalkan dua aplikasi  yang cocok untuk stemming gitarlele, aplikasi yang pertama bernama Chromatic Guitar Tuner yang cocok buat kamu pemegang iPhone. Dalam videonya, Yohanes memberikan demo bagaimana aplikasi ini bisa mendeteksi nada, hasil dari petikan gitarlele. Tingkat akurasi pendeteksian nada di aplikasi ini terbilang cukup akurat dengan melihat bagaimana aplikasi ini bereaksi saat nada petikan pada gitar sudah sesuai

Buat kamu pengguna Android, kamu bisa pakai aplikasi bernama Tuner Lite, untuk stem nada. Saat menjajal aplikasi ini, Yohanes yang juga merupakan pengajar musik di Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo ini melakukan stem gitar dari jarak jauh namun hebatnya, aplikasi ini masih bisa mendeteksi nada dari petikan gitarlele. Jika nada sudah sesuai, aplikasi ini akan memberi sinyal berwarna hijau. Yohanes juga menegaskan bahwa kamu harus tahu urutan nada saat akan stem, misal dari atas hingga bawah terdiri dari nada A,D,G, C, F,  dan A.

Jadi jika kamu baru aja beli gitarlele dan bingung bagaimana stem-nya, langsung aja unduh 2 aplikasi ini sesuai jenis telepon pintar yang kamu pegang.

Facebook Comments