Setelah Setahun Tertunda, YG Akhirnya Rilis Boyband Baru Mereka

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Google

Compusiciannews.com – Agensi hiburan K-Pop YG Entertainment (Disingkat: YG) akhirnya merilis anak didik mereka yang baru, Treasure dan sekaligus merilis debut album mereka berjudul “1st Single Album, The First Step : Chapter One”. Band yang merupakan jebolan dari sebuah acara reality show yang dirancang oleh salah satu agensi hiburan Korea Selatan ternama tersebut, YG Treasure Box, sejak akhir 2018 silam dan berakhir pada Januari 2019.

Dari acara itu akhirnya dirilislah 12 personel yang dinyatakan sebagai boyband K-Pop yang baru yang merupakan campuran dari dua negara, yaitu Korea Selatan dan Jepang. 12 personel itu diantaranya ada Choi Hyun-suk (21), Kim Jun-kyu (19), Yoon Jae-hyuk (19), Bang Ye-dam (18), Park Jeung-woo (15), So Jung-hwan (15), Park Ji-hoon (20), dan Kim Do-young (16). Sedangkan personel yang dari Jepang, diantaranya ada Watanabe Haruto (16), Mashiho (19), Yoshinori (20), dan Asahi (18).

Sebelum muncul dengan nama boyband sekarang, YG awalnya mengumumkan dua nama, yaitu Treasure dan Magnum, dan berinisiatif untuk membagi kedalam dua kelompok.  Namun, karena pada tahun-tahun tersebut ada beberapa skandal yang menimpa YG, akhirnya berdampak pada jadwal perilisan boyband baru ini, hingga akhirnya setelah ditunda selama lebih dari 1 tahun, dirilislah mereka bersamaan dengan debut album mereka.

Pada hari Minggu (26/07), di kanal YouTube resmi Treasure, video introduction dirilis dengan menampilkan 12 personel dari boyband tersebut. Dalam waktu dua hari itu, video introduction ini sudah meraih lebih dari 500 ribu view dan lebih dari 10 ribu komentar yang sudah menanti-natikan debut resmi mereka.

Namun sebelum debut resmi ini, Treasure sudah merilis video klip mereka di awal tahun 2020 berjudul “미쳐가네 (Going Crazy),” dan telah meraih lebih dari 24 juta view di YouTube. Awalnya, boyband baru ini seharusnya beranggotakan 13 personel, namun karena skandal yang terjadi, salah satu personel ke-13, Han Yoon-bin (19) mundur dari keanggotaan.

Selain single perdana , kanal YouTube mereka juga diisi dengan beberapa video-video dance performance yang juga telah menuai jutaan view di YouTube. YG Entertainment sendiri merupakan agensi hiburan K-Pop ternama di negeri gingseng tersebut yang menaungi boyband dan girlband ternama, seperti Blackpink, BigBang, dan iKon

Facebook Comments