TikTok Resmi Dilarang di AS, Para Seleb TikTok Berduka

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : GettyImage

Compusiciannews.com – Aplikasi TikTok sangat populer di Amerika Serikat dengan jutaan pengguna yang sudah terdaftar di platform milik perusahaan asal Tiongkok ini. Banyak nama-nama besar baru terbentuk dari aplikasi ini, namun surat ketetapan terkait larangan penggunaan aplikasi TikTok di negeri Paman Sam yang sudah disahkan oleh Presidan Amerika Serikat (AS), Donald Trump ini membuat para seleb TikTok berduka.

Diantaranya ada Baby Ariel, bernama asli Ariel Martin, dirinya dikenal sebagai salah satu pengguna TikTok yang paling banyak diikuti, dengan jumlah pengikut mencapai 34,5 juta.  Seminggu sebelum  disahkannya  surat ketetapan itu oleh Trump pada  Jumat (07/08) silam, pengguna TikTok berusia 19 tahun itu berkicau “I hate Donald trump” di halaman Twitter-nya @BabyAriel pada Sabtu (01/08)

Kemudian ada bintang YouTube Larri Merrit yang memiliki lebih dari 10 juta pengikut di akun TikTok pribadinya ikut bereaksi dengan meminta para pengikutnya di Twitter untuk mendukung para pengguna TikTok.

“Ikuti mereka di YouTube, Instagram dan platform-platform lainnya, karena mereka ini benar-benar memiliki bakat dan pantas untuk diapresiasi” tulis Larri di halaman Twitter-nya di hari yang sama, Sabtu (01/08) silam

Addison Rae, bersama dengan ibunya, Sheri Easterling yang menjadi viral di aplikasi TikTok, juga mengungkapkan rasa kecewanya dengan larangan aplikasi TikTok ini. Di akun Twitternya, Rae menuliskan “buat dirimu bahagia” dan “Tidak apa untuk merasa sedih dan menangis”

Kebijakan pelarangan aplikasi TikTok ini diindikasi karena adanya dugaan dari pemerintah AS terkait espionase yang dilakukan pemerintah Tiongkok melalui aplikasi TikTok ini. Namun pihak perusahaan induk, yakni Tencent Holdings Ltd dan ByteDance Ltd menyanggah dugaan itu melalui surat pernyataan  resmi yang mereka keluarkan. Kebijakan ini sudah resmi dipertimbangkan sejak awal bulan Agustus 2020

Sementara itu, General Manager TikTok di AS, Vanessa Pappas membagikan pesannya kepda para pengikutnya lewat akun Twitter. Lewatvideo, Pappas mengatakan bahwa dia mengucapkan banyak terima kasih untuk jutaan warga AS yang telah menggunakanTikTok setiap hari dengan menunjukan kreativitas dan kebahagiaan.

Dalam video itu dia juga menegaskan bahwa TikTok adalah wadah untuk para kreator danam menuangkan ide-ide mereka dan terhubung dengan sesama pengguna dengan berbagai perbedaan  latar belakang.

Facebook Comments