Siap-siap, Pink Floyd Segera Hadirkan Edisi Anyar ‘Delicate Sound of Thunder’

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Google Image

Compusiciannews.com – Band rock legendaris Pink Floyd dikabarkan tengah mempersiapkan perilisan ulang album live dan film konser mereka, Delicate Sound of Thunder. Album keluaran tahun 1988 tersebut akan hadir kembali dalam edisi deluxe yang telah di-remaster.

Delicate Sound of Thunder sejatinya merupakan sebuah film dokumenter yang menyuguhkan penampilan Pink Floyd dalam tur konser album A Momentary Lapse of Reason  pada 1988 silam.

Tahun lalu, band asal Inggris tersebut telah menghadirkan film konser berbudget fantastis dalam wujud DVD dan Blu-Ray beserta sebuah album soundtrack yang pada saat itu hanya tersedia sebagai bagian set koleksi The Later Years. Namun kini keduanya sudah bisa dimiliki secara terpisah dalam berbagai format fisik yang masing-masingnya memiliki bonus spesial.

Dilansir dari NME.com, edisi reissue Delicate Sound of Thunder yang direncanakan rilis pada 30 November mendatang adalah versi yang telah diadaptasi dari format film 35mm menjadi DVD dan Blu-Ray dengan 5.1 surround sound.

Album live itu sendiri bakal hadir dalam beberapa pilihan yaitu set berisi dua CD, tiga LP, vinyl, atau sebuah set berisi empat disc. Masing-masing set tentunya dilengkapi dengan track bonus.

Tak sampai di situ, para penggemar berat Pink Floyd juga turut dimanjakan dengan booklet foto berisi 24 hingga 40 halaman plus poster dan kartu pos yang akan menyertai versi biasa dan deluxe dari edisi reissue ini.

Konser dalam film The Delicate Sound of Thunder diambil dari penampilan Pink Floyd di Nassau Coliseum, New York, AS yang digelar pada 19-23 Agustus 1988. Beberapa rekaman dari tur konser yang sama di Versailles, Perancis tanggal 21-22 Juni 1988 pun juga turut dimunculkan. Film dokumenter itu sempat masuk nominasi kategori “Video Musik Panjang Terbaik” dalam ajang penghargaan Grammy Awards tahun 1990.

Facebook Comments