Ssst… Ternyata Mariah Carey Pernah Garap Album Rock

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Vanity Fair

Diva pop Mariah Carey rupanya diam-diam pernah membuat sebuah album yang mengusung genre alternative rock di era 90-an. Hal tersebut diakuinya dalam autobiografi berjudul The Meaning of Mariah Carey, yang baru saja ia rilis Selasa (29/09) lalu.

Mariah Carey berperan sebagai penulis sekaligus produser yang bekerjasama dengan band bernama Chick dalam pembuatan album Someone’s Ugly Daughter. Proyek ini berjalan bersamaan dengan proses pengerjaan album Daydream yang merupakan salah satu album tersukses penyanyi kelahiran AS tersebut. Kedua album itu pun sama-sama dirilis tahun 1995.

“Aku menunjukkan lagu alternative rock yang kutulis pada band (Chick) dan menyanyikan riff gitar yang lucu. Mereka menyukainya dan kami pun langsung rekaman.” Ungkap sang diva dalam buku memoarnya. “Aku benar-benar mulai suka beberapa lagunya,

“Aku bermain-main dengan gaya grunge dan punk yang populer di kalangan penyanyi kulit putih saat itu. Kalian tahu, mereka yang tampak begitu bebas mengekspresikan perasaan dan image-nya. Mereka bisa tampak marah, gugup, dan acak-acakan, dengan sepatu lawas, dress kusut, dan alis tak rata, sementara setiap hal yang kulakukan sangat-sangat diperhitungkan dan tampak begitu rapi. Aku ingin bebas, lepas, dan mengekspresikan kesedihanku –tapi aku juga ingin tertawa. Setiap malam, aku benar-benar menantikan kesempatan bermain dengan band alter-ego-ku itu setelah Daydream rilis,”

Selain sebagai penulis dan produser, pelantun All I Want For Christmas Is You juga berkontribusi lewat suaranya sebagai backing vocal hampir di setiap lagu dalam album tersebut, diantaranya adalah Demented dan Malibu.

Video musik untuk kedua lagu tersebut sebenarnya sudah ada di YouTube sejak 2009, namun baru sekarang diketahui bahwa ada suara seorang Mariah Carey di balik suara vokalis Chick, Clarissa Dane.

Sayangnya, album Someone’s Ugly Daughter kabarnya kini sudah tidak tersedia lagi bahkan tak ditemukan di platform streaming musik manapun. Selain dua video yang telah disebutkan, hanya ada sebuah video unggahan seorang penggemar di YouTube yang memuat cuplikan kesebelas lagu dalam album itu beserta artwork-nya yang didesain sendiri oleh Mariah Carey.

Facebook Comments