Metallica Sumbang Rp3,7 M Untuk Atasi Kebakaran Hutan California

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Google Image

Prihatin dengan kebakaran hutan yang melanda California dan Pesisir Barat Amerika, band thrash metal kenamaan, Metallica, menyumbangkan dana sebesar US$250,000 atau setara 3,7 miliar rupiah sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap upaya penanggulangan bencana tersebut.

Dikutip dari NME, penggalangan dana dilakukan lewat yayasan yang didirikan oleh Metallica sendiri yaitu All Within My Hands (AWMH) Foundation. Sejak terbentuk pada tahun 2017, yayasan ini begitu aktif memberikan bantuan berupa donasi dalam berbagai kegiatan amal.

“Kebakaran hutan sudah menjadi kejadian tahunan di California, dan kita lihat sendiri tahun ini, tragisnya, (kebakaran) telah meluas hingga ke seluruh pesisir barat negara kita,

“Sudah empat tahun berturut-turut sejak didirikan, All Within My Hands Foundation telah secara aktif menyumbang untuk mengatasi kebakaran hutan,”

“Tahun ini, kami akan mendonasikan $250,000 kepada lima organisasi yang menjadi garda terdepan penanggulangan krisis lingkungan yang sudah menelan begitu banyak korban jiwa dan harta benda,

“Kami mengajak kalian untuk bergabung bersama, membantu mereka yang membutuhkan beserta tim first responder (tenaga penolong dengan keahlian medis). Kalian bisa mendonasikan uang, makanan, pakaian, dan kebutuhan lainnya, atau dengan menjadi relawan, atau menyediakan tempat singgah sementara yang aman. Setiap sumbangan sangat berarti,” Begitulah keterangan yang diberikan AWMH via Twitter.

Sebelumnya, James Hetfield dkk. juga turut menggalang dana penanganan Covid-19 pada April dan Juli lalu, dimana masing-masing event berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp5,18 miliar dan Rp 4,38 miliar. Tak sebatas di Amerika saja, AWMH pun tanggap memberikan bantuan berupa dana sebesar 11 miliar rupiah saat Australia dilanda kebakaran hutan besar-besaran bulan Januari silam.

Dilansir dari Rolling Stone, donasi tersebut disalurkan lewat New South Wales Rural Fire Service dan Victoria Country Fire Authority. Keduanya merupakan badan yang bergerak dalam upaya penanggulangan kebakaran dan keadaan darurat di Australia

Facebook Comments