Albumnya Puncaki Billboard Top 200, Machine Gun Kelly: “Aku berhutang kepada fans”

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Machine Gun Kelly tengah berbangga hati karena album terbarunya yang bertajuk Tickets To My Downfall tak disangka menduduki puncak Billboard Top 200.

Ini merupakan kali pertama albumnya meraih peringkat pertama tangga album terpopuler tersebut. Rekor lain pun juga turut dicetak. Album yang diproduseri drummer Blink-182, Travis Barker ini juga menjadi album rock pertama yang berhasil merajai Billboard Top 200 dalam setahun terakhir sejak album Fear Innoculum oleh band rock Tool pada September 2019 silam.

Lewat akun Twitternya, penyanyi dan rapper yang juga akrab disapa MGK ini me-retweet postingan akun resmi Billboard yang mengumumkan bahwa albumnya berhasil memuncaki tangga album Billboard Top 200, disertai dengan cuitan, “(Aku) sudah menunggu sepanjang kariku untuk me-repost ini,”

Dilansir dari Nielsen Music/NRC Data, album yang dirilis pada 25 September lalu via label rekaman Bad Boy/Interscope itu telah terjual setara 126 ribu unit album di minggu pertama peluncurannya. Angka tersebut dihitung dari total album yang terjual, jumlah streaming album, dan jumlah streaming per lagu.

MGK mengaku pencapaian ini tak lain merupakan hasil kerja keras para fans dan ia merasa banyak berhutang kepada penggemarnya, “Perjalanan ini layaknya sebuah marathon, tapi pekan ini adalah sebuah balapan,

“Aku berhutang segalanya kepada kalian para fans yang telah berusaha keras dan kalian berhasil! Ayo kita rayakan sekarang dan nanti ketika tur (konser) sudah memungkinkan,” cuitnya penuh semangat.

Tak hanya di Twitter, pria bernama asli Colson Baker itu juga berbagi kebahagiaannya lewat postingan di Instagram. MGK mengunggah sebuah video dimana ia membuka sebuah kotak berisi cake berbentuk gitar berwarna pink yang muncul di cover album Tickets To My Downfall dan melemparkannya ke kaca depan sebuah mobil. Video tersebut disertai dengan caption yang menyatakan kegembiraannya,

“KITA BERHASIL. #1album. 126.000 unit di minggu pertama. Kepada para fans dan teman-teman, kalian benar-benar mewujudkannya seperti yang kita inginkan 10 tahun lalu. Hari ini patut dirayakan.”

Bulan lalu, penyanyi/rapper kelahiran Ohio, AS itu mematahkan anggapan bahwa ia telah meninggalkan musik hip-hop. Asumsi tersebut muncul setelah album kelimanya itu diketahui mengusung genre pop-punk yang melenceng jauh dari keempat pendahulunya, apalagi kini ia mulai merambah dunia akting.

Saat ditanya soal komitmennya terhadap musik hip-hop dalam sebuah sesi ngobrol bareng sesama pemain film Netflix berjudul Project Power, ia menjawab dengan tegas, “Tidak, aku belum meninggalkan hip-hop. Aku tidak meninggalkannya,”

“Begini, aku suka penjelasan dari André 3000: ‘Hip-hop adalah permainan anak muda’. Jadi, saat aku tidak punya atau berhenti menjalani kehidupan seperti itu, atau jika aku tidak punya semangat yang tepat untuk menyalurkan lirikku, maka aku akan berhenti,”, jelasnya sembari mengutip pesonel duo hip-hop OutKast tersebut. “Lagian aku baru menginjak usia 30 tahun dan masih terus berkiprah. Jadi kurasa tidak mungkin aku berhenti dari musik hip-hop,”.

Facebook Comments