Bela UU Omnibus Law, KD Dibuli Warga Net

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Google Image

Kisruh Undang-Undang (UU) Omnibus Law klaster Cipta Kerja mendapat reaksi keras masyarakat dari beberapa daerah di Indonesia, tak terkecuali kota Solo yang pada hari Kamis, (09/10/2020), segala lapisan masyarakat dari seluruh Soloraya berkumpul di Tugu Kartasura untuk menyuarakan ketidaksetujuannya atas pengesahan UU Cipta Kerja yang dianggap tidak memihak  kepada rakyat.

Selain beragam protes di jalan, gelombang protes secara virtual juga terjadi di media sosial Twitter. Para netizen di Twitter kembali menyorot pernyataan salah satu wakil rakyat, yaitu mantan artis dan penyanyi Krisdayanti atau dikenal dengan sebutan KD, anggota komisi IX DPR, yang mengeluarkan pernyataan yang membuat geram para netizen yang menentang UU Cipta Kerja.

Dalam pernyataannya, istri dari pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos itu mengatakan “RUU Cipta Kerja sebagai terobosan hukum untuk Bangsa dan seluruh rakyat Indonesia,  yang nantinya dapat memudahkan di semua sektor dan bidang untuk melakukan pekerjaannya.” Sontak pernyataan ini direspon oleh para netizen.

Hampir semua respon dari netizen menyertakan musisi dan penyanyi Anang Hermansyah yang merupakan mantan suaminya. Pemilik akun @letisia_defitiri menuliskan “lagi berstatus istri anang selingkuh sama suami orang, ninggalin suami sama anak gitu aja demi laki orang, sampe sekarang sama anak kandung gak akrab. kaya gini bela rakyat ? ketawain nih, anak aja di abaiin apa lagi rakyat”

Kemudian ada dari @BonsaiTamfan yang menuliskan “Bohong la.. cukup Anang aja.., Kami Rakyat tak bisa…” dan kemudian ada juga akun dari @keyhed yang menuliskan “pas jadi suaminya aja dia selingkuhin, dia bohongin dua khianati… apalagi cuma buruh2 kaya kita gini yang ga ada hubungan apa2…”

Karena banyak twit yang menyertakan Anang, musisi yang saat ini merupakan suami dari Ashanti ini menjadi trending topic di Twitter. Di akun Instagram-nya, @krisdayantilemos,  dirinya mengunggah foto  saat berada di ruang  sidang DPR RI dan dalam kolom diskripsinya, dirinya menjelaskan tujuan dari UU Cipta Kerja ini namun karena Krisdayanti membatasi komentar, hanya komen-komen yang positif saja yang terpampang, salah satunya dari penyanyi Hety Koes Endang yang berkomentar “Semangat terus yaa Yanti,” tulis akun hke57.

UU Omnibus Law Cipta  Kerja resmi disahkan pada Senin, (05/10/2020). Beberapa pasal yang menjadi sorotan adalah adanya sistem penggajian berdasarkan jam, penghapusan Upah Minimum Regional (UMR) dan distandarisasikan dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) hingga adanya ruang gerak bebas  bagi kaum kapitalis asing yang dipermudah.

Facebook Comments