Diundang Dadakan, Jack White Beri Tribute Untuk Eddie Van Halen di SNL

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Getty Image

Kepergian Eddie Van Halen pekan lalu masih membekas di benak penggemarnya maupun sesama musisi, salah satunya adalah Jack White. Lewat penampilannya di acara Saturday Night Live (SNL) Sabtu malam (10/10) waktu setempat, pentolan grup band The White Stripes itu memberikan penghormatannya kepada sang legenda.

Pada kesempatan itu, Jack White memainkan gitar miliknya yang didesain sendiri oleh mendiang Eddie Van Halen. Sebelumnya, ia mengunggah foto sebuah gitar elektrik berwarna biru di akun Instagramnya disertai caption:

“Kurasa keputusan yang tepat bagiku untuk menggunakan gitar model EVH warna biru ini saat membawakan salah satu lagu di SNL nanti malam. Gitar ini didesain sendiri oleh Eddie (Van Halen) (dengan beberapa pengaturan tambahan dariku). Mendiang begitu baik kepadaku dan juga memahamiku sehingga dibuatlah gitar ini sesuai dengan spek yang kubutuhkan. Aku tidak akan coba-coba menistai warisannya dengan memainkan karyanya malam ini. Sekali lagi terima kasih untuk gitarnya, Eddie, dan beristirahatlah dengan tenang,”

Diundangnya Jack White ke program televisi mingguan tersebut sebenarnya diluar rencana. Tadinya pihak SNL hendak mengundang penyanyi country, Morgan Wallen, untuk tampil. Tetapi Wallen diketahui tidak mematuhi protokol kesehatan saat menonton pertandingan American football beberapa hari lalu dan mengakui kesalahannya lewat sebuah video klarifikasi, sampai akhirnya diputuskan bahwa Jack White-lah yang akan hadir menggantikan Morgan Wallen. Ini merupakan keempat kalinya penyanyi sekaligus musisi eksentrik itu tampil di SNL sekaligus kemunculan pertamanya dalam setahun terakhir.

Sebagai ‘tamu dadakan’, White membawakan medley gabungan dari hit The White Stripes “Ball and Biscuit”, lagu kolaborasinya bersama Beyoncé yang berjudul “Don’t Hurt Yourself”, dan tembang blues lawas “Jesus is Coming Soon” milik Blind Willie Johnson, baru kemudian disusul dengan “Lazaretto”, track dari album solonya yang berjudul sama, dimana ia memainkan gitar Van Halen-nya bahkan melakukan teknik tapping andalan sang maestro gitar menjelang akhir lagu sebagai bentuk tribute.

Facebook Comments