Unik, Fender Stratocaster Versi LEGO Siap Diproduksi

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Perusahaan mainan kenamaan LEGO mengumumkan akan mulai memproduksi set berbentuk salah satu model gitar terpopuler keluaran Fender, yaitu Stratocaster. Desain set tersebut dibuat berdasarkan kiriman salah satu kontestan LEGO Ideas tahun ini yang bertema ‘Music To Our Ears’.

Set super unik karya pengguna LEGO Ideas dengan username TOMOELL tersebut adalah yang pertama dari rangkaian set bertema musik yang nantinya bakal dirilis oleh LEGO. Untuk set Stratocaster ini tampaknya akan menyasar konsumen dewasa sebagai target pasarnya.

“Semua orang pasti tahu Fender Stratocaster, model gitar ini sangat terkenal dan kami rasa akan sangat menarik jika (gitar) ini diwujudkan dalam bentuk blok-blok LEGO,” ungkap Manajer Desain LEGO Ideas, Sam Johnson, dilansir dari Brick Fanatics.

“Musik merupakan ranah yang cukup baru bagi LEGO, jadi kami begitu bersemangat untuk melihat bagaimana kami bisa mewujudkan ide ini,”

TOMOELL sendiri mengkreasikan Stratocaster LEGO-nya dalam berbagai warna, antara lain hitam, putih, merah, dan kuning, namun hingga kini belum diketahui mana yang akan dirilis oleh produsen mainan asal Denmark tersebut pada 2021 mendatang.

Sebulan yang lalu, Fender menyatakan bahwa 2020 ini adalah tahun dengan angka penjualan terbesar sejak pabrikan alat musik tersebut didirikan di California, AS. Instrumen dan amplifier untuk pemula menjadi item yang paling banyak diburu akibat melonjaknya minat belajar musik guna mengisi waktu di rumah selama pandemi.

Fender pun mencatat kenaikan angka pengguna aplikasi Fender Play yang awalnya berada di kisaran 150.000 pengguna pada akhir Maret, jumlahnya meroket jadi 930.000 pengguna di penghujung Juni.

Selain instrumen, penjualan CD, kaset, dan vinyl secara online pun juga turut merangkak naik. Dilansir dari Discogs, penjualan album fisik lewat online marketplace secara umum mengalami peningkatan sebesar 30% di paruh pertama 2020 dengan angka yang terus bertambah sejak dimulainya masa karantina akibat pandemi COVID-19.

Facebook Comments