Bring Me The Horizon Umumkan EP Baru, ‘Post Human: Survival Horror’

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Getty Image

Setelah mengeluarkan beberapa single sejak akhir 2019, Bring Me The Horizon (BMTH) akhirnya mengumumkan bakal merilis EP terbaru mereka, Post Human: Survival Horror. Mengutip dari cuitan BMTH baru-baru ini, EP tersebut siap memanjakan telinga fans pada 30 Oktober mendatang.

Meski beberapa lagu telah duluan dirilis, album pendek ini tak kehilangan daya tariknya. Selain kolaborasi bareng Yungblud di single epik ‘OBEY’ yang keluar awal September lalu, rupanya BMTH juga turut menggaet Babymetal, Amy Lee (Evanescence) dan duo rock Nova Twins, seperti terlihat dalam foto tracklist yang diunggah bersamaan dengan artwork EP bermuatan 9 lagu tersebut.

Survival Horror menjadi pembuka dari 4 seri EP berjudul Post Human yang akan diluncurkan oleh band metalcore asal Inggris tersebut. Sang vokalis, Oli Sykes menyebutkan masing-masingnya bakal memiliki kesan dan nuansa musik yang berbeda satu sama lain.

“Kami belum pernah melakukan ini sama sekali. Sering terjadi, di album-album sebelumnya selalu ada satu tema mendasar, tapi musiknya masih terasa seperti kolase. Memang keren sih, aku suka, tapi kadang ingin rasanya punya soundtrack yang bisa mewakili emosi dan kejadian tertentu.”

Dilansir dari NME, penyanyi berusia 33 tahun itu juga pernah mengungkapkan bahwa seri pertama Post Human sarat dengan tema protes. Setiap lagu mewakili emosi manusia ketika dihadapkan pada gejolak dan ketidakadilan di masyarakat yang terjadi saat ini.

“Jadi untuk materi yang kami garap di album baru ini, kami sudah tahu karakter lagu-lagunya sedikit agak lebih agresif,”

“EP pertama ini memang bernada protes. Kami mencoba menangkap perasaan marah, sedih, frustrasi, takut, paranoid, dan segalanya yang kukira sedang kita rasakan sekarang.”, lanjutnya.

Bulan Agustus lalu, kibordis Jordan Fish juga sempat memberi sedikit bocoran. Fish berpendapat album ini bakal lebih garang dan cadas. Ia menjelaskan, “Ketika mulai mengerjakan EP lainnya, kami punya kesempatan untuk melibatkan orang-orang yang lebih non-konvensional atau punya gagasan out-of-the-box.”

Facebook Comments