Taylor Swift Lelang Gitar Untuk Bantu Pekerja Musik Terdampak Covid-19

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Taylor Swift melelang sebuah gitar akustik yang dipakainya saat membawakan lagu ‘Betty’ di acara Academy of Country Music (ACM) Awards 2020. Pelelangan itu ditujukan untuk membantu menopang kehidupan para pekerja musik yang mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak pandemi.

Gibson akustik hitam bertandatangan asli Taylor Swift itu harganya ditaksir mencapai US$40,000 atau sekitar Rp 580 juta. Gitar milik pelantun ‘Blank Space’ akan dilepas lengkap dengan case, strap, dan 5 buah pick custom spesial. Salah satu pick dibuat untuk album ‘reputation’ (2017) dan 4 lainnya untuk album ‘Lover’ (2019). Kini, gitar berharga tersebut telah masuk ke daftar barang yang akan dilelang secara online lewat ‘NASHVILLE: An Auction To Benefit ACM Lifting Lives COVID-19 Response Fund’.

Selain Taylor Swift, ada Bradley Cooper yang juga akan menjual gitarnya untuk acara amal tersebut. Hari ini (19/10), Gibson Memphis ES-335 berwarna biru yang menemani aksi Bradley sebagai Jackson Maine di film ‘A Star Is Born’ telah resmi terdaftar sebagai barang lelang.

Ikon musik country, Dolly Parton, sudah terlebih dulu mendaftarkan barang bersejarahnya untuk dilelang yaitu 1 unit alat musik dulcimer 4 senar behiaskan kristal Swarovski. Dulcimer mewah itu akan dilepas dengan perkiraan harga Rp 735 juta hingga Rp 1,4 miliar setelah mendampinginya berkarya selama 30 tahun.

“Melihat komunitas musik country menderita karena pandemi membuatku sangat sedih,” ungkapnya seperti diwartakan majalah People.

“Penting bagiku untuk mendonasikan dulcimer yang kumainkan pada perayaan 50 tahun-ku sebagai anggota Opry (venue musik country di Nashville, AS), agar kita bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengumpulkan dana yang sangat dibutuhkan untuk meringankan beban hidup mereka sampai kita bisa kembali ke panggung.”

Barang-barang bernilai tinggi milik para artis di atas siap dimiliki para kolektor melalui lelang online via laman web christies.com mulai tanggal 15-29 Oktober.

Penampilan Taylor Swift di ACM Awards 2020 meninggalkan kesan yang mendalam bagi para penggemar. Sudah 7 tahun lamanya penyanyi cantik inspirasi kaum milenial ini absen dari penghargaan musik country paling bergengsi di Amerika dan malam itu ia kembali dengan menyanyikan ‘Betty’, single dari album terbarunya yang bertajuk ‘folklore’. Audio dari penampilan tersebut lantas dirilis di berbagai platform streaming musik.

Facebook Comments