Rock and Roll Hall of Fame Digelar Virtual untuk Pertama Kali

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Compusiciannews.com – Setelah harus ditunda hingga dua kali akibat mewabahnya virus Covid-19, akhirnya Rock and Roll Hall of Fame 2020  bakal dilangsungkan secara virtual. Ini adalah yang pertama kalinya sejak pagelaran bergengsi itu mulai diadakan pada 1986 silam.

Di perhelatan kali ini, ada nama Depeche Mode, The Doobie Brothers, Nine Inch Nails, Notorious B.I.G, T. Rex, dan Whitney Houston yang mendapat penghargaan atas pengaruh besar mereka terhadap industri hiburan.

Sederet artis pun akan turut meramaikan Rock Hall of Fame virtual pertama sepanjang sejarah, antara lain Miley Cyrus, Billy Idol, Iggy Pop, Alicia Keys, Adam Levine, Chris Martin, Bruce Springsteen, Gwen Stefani, St. Vincent, serta Dave Grohl, sang mantan drummer Nirvana yang didapuk sebagai pembuka acara.

Dave Grohl direncanakan mengawali malam penganugerahan dengan sebuah penampilan spesial sekaligus tribute bagi mereka yang sukses mencatatkan namanya di Rock and Roll Hall of Fame tahun ini, kemudian disusul oleh penampil lainnya.

Pentolan band cadas Foo Fighters itu sebelumnya pernah memberikan penghargaan kepada grup progressive rock, Rush pada pagelaran Rock Hall of Fame 2013 yang bertempat di Nokia Theater di Los Angeles, California.

“Kami merasa terhormat bisa bergabung dengan sekelompok musisi dan artis yang luar biasa ini untuk merayakan penganugerahan tahun 2020,”, ucap Joel Peresman, ketua dan CEO Rock and Roll Hall of Fame Foundation seperti dikutip loudersound.com.

“Kendati program tahun ini akan berbeda dari yang sebelumnya, kami berharap agar tetap bisa mengekspos pengaruh mereka terhadap industri (musik), penggemar, dan para artis generasi mendatang,”

Rock and Roll Hall of Fame 2020 akan ditayangkan secara eksklusif di saluran TV HBO pada 7 November esok.

Facebook Comments