Konser Murid Akhir Tahun Sekolah Musik Indonesia

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Compusiciannews.com – Sekolah Musik Indonesia (SMI) Solo menggelar konser siswa akhir Tahun. Konser yang biasanya diadakan di Mall, kali ini digelar secara online.

Konser murid sendiri adalah bagian dari proses pembelajaran yang ada di SMI. Konser murid menjadi ajang belajar melalui proyek yang diusung dalam konsep belajar musik di SMI.

Pembelajar berbasis proyek ini mendorong para murid agar tidak hanya menghapal materi, melainkan melatih leadership dan profesionalisme sejak dini. Sejak jauh-jauh hari para murid telah mempersiapkan materi dan berlatih untuk dapat tampil di konser.

Konser murid ini juga melatih keberanian para murid untuk tampil di depan umum. Tampil di dihadapan banyak orang menjadi pengalaman belajar yang sangat menarik bagi para murid.

Dalam konser kali ini, para murid ada yang menampilkan secara solo atau tunggal dan group. Dalam konser murid online kali ini, ada beberapa murid yang tampil dari rumah.

Para murid yang tampil dari rumah juga terlihat mempersiapkan materi dan penampilannya dengan saat baik.

Selama pandemi berlangsung, SMI juga membuka kelas musik online. Kelas online ini bahkan telah dijangkau oleh para murid dari luar Solo.

Dalam konser kali ini, sentuhan musik teknologi yang menjadi salah satu program andalan dari SMI juga dimunculkan dalam penampilan murid. Musik teknologi yang dihadirkan membuat permain murid menjadi lebih menarik dan dinamis.

Musik teknologi sendiri adalah salah satu program yang membedakan SMI dengan sekolah musik yang lain. Program musik teknologi juga bagian dari model pembelajaran 4.0 (berbasis teknologi) yang saat sedang didorong dalam pendidikan Indonesia.

Melalui musik teknologi ini, para murid dapat belajar tentang pemanfaatan teknologi dan memproduksi atau mengkreasi musik. Hadirnya musik teknologi ini dipercaya sangat memberikan dampak yang sangat besar bagi tumbuhnya kreativitas para murid.

Konser murid kali ini sangat menarik karena mengangkat tema yang sangat menyentuh yaitu “The Winning Family” (Keluarga yang Menang). Tema ini sendiri mempunyai pesan tentang kesatuan hati dan kebersamaan semua keluarga besar SMI dalam melewati masa-masa pandemi yang sulit.

Kebersamaan dan kesatuan hati untuk terus berjuang menjadi semangat yang membuat SMI terus berupaya memberikan layanan pendidikan musik yang terbaik hingga saat ini. Tema ini juga ingin menceritakan bahwa SMI apalagi konser murid ini tidak akan terjadi tanpa adanya kebersamaan dari para guru, murid, dan orangtua murid.

Facebook Comments