3 DJ Besar Lakukan Investasi untuk Startup Musik Digital

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Apa kesamaan yang dimiliki Tiesto, David Guetta, Richie Hawtin dan John Acquaviva? Disamping dikenal sebagai DJ dan produser, artis-artis EDM ini baru menjadi investor dalam perushaan musik digital dalam usahanya untuk mengubah bagaimana orang membuat dan berinteraksi dengan musik.

Sebuah pengongsian artis EDM yang disebut Plus Eight Private Equity telah menginvestasi 3 start up musik, layanan mastering LANDR berbasis cloud, layanan kolaborasi musik Splice dan perusahaan teknologi audio in-ear Doppler Labs.

Tiesto mensponsori Splice dan juga ambil bagian dalam pendanaan US$30 juta untuk Music Messanger, dan juga yang akan diluncurkan yang memungkinkan seseorang mengirimkan pesan dan menyertakan klip musik. David Guetta juga mendukung Music Messanger yang berbasis di Israel.

Para selebriti telah menginvestasi dalam startup selama bertahun-tahun. Aktor Ashton Kutcher telah menginvestasi di Airbnb, Uber dan beberapa startup kecil lainnya, dan juga ada aktor pemeran Jack Dawson dalam film Titanic dan Romeo dalam film sastra shakespear Romeo and Juliet, Leonardo DiCaprio yang berinvestasi di aplikasi berbagi foto, selain itu Ellen Degeneres, Ryan Seacrest dan Demi Moore juga bertaruh dalam investasi perusahaan startup teknologi.

Sebagaimana nama selebriti terkenal dapat membantu aplikasi berbagi foto, investor EDM dapat membawa momentum, kesadaran dan keahlihan ke startup musik. LANDR dan Splice duduk dalam interseksi musik EDM dan layanan berbasis Cloud. Splice adalah platform berbasis Cloud yang memungkinkan musisi membuat dan mengkolaborasi secara online. LANDR adalah layanan mastering berbasis Cloud yang bertujuan menyediakan master grade professional, versi final dari sebuah rekaman dengan harga yang amat rendah.

Doppler Labbs, salah satu startup yang menarik minat komunitas EDM, mengubah bagaimana musik itu didengar. Produk inisialnya adalah Dub Acoustic Filter, sebuah earplug yang dirancang untuk mengurangi level volume sementara menjaga kualitas suara. Noah Kraft, pendiri Doppler Labs dan CEO berkata sirkuit special ini didukung oleh Dub dikarenakan menjaga ketebalan suara sehingga saat volume suara dikeraskan, kualitas suaranya tetap jernih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *