5 Aplikasi DAW iOS Terbaik

 

Compusiciannews.com -Produksi- Aplikasi musik pada iOS bukan sekedar aplikasi mainan. Banyak dari aplikasi yang dapat anda akses dan jika anda serius dalam membuat sebuah karya musik, anda juga dapat menemukan banyak pilihan aplikasi yang memberikan fitur-fitur yang juga tersedia dalam aplikasi desktop.

Jika anda mencari platform yang dapat anda gunakan selagi anda dalam perjalanan pulang-pergi anda, anda dapat menemukannya melalui aplikasi iOS ini yang dapat berjalan seperti sketchpad musikal yang memampukan anda untuk memulai track yang dapat dikerjakan secara lengkap dalam Mac atau PC DAW.

Dikatakan pula bahwa beberapa software ini memampukan anda membuat projek dari awal sampai selesai, berkat aplikasi seperti Audiobus dan Inter-App Audio, anda dapat menggunakan beragam aplikasi dalam projek tunggal.

Berikut ini beberapa aplikasi DAW terbaik versi media MusicRadar.com:

  1. WaveMachine Labs Auria

Aplikasi ini memiliki channel strip dan effect pluggin dari PSPaudioware dengan efek tambahan serta tool pihak ketiga yang tersedia dan aplikasi berdaya 64-bit ini dapat mengatasi bermacam sample yang berbeda dan dapat merekam hingga 24 track secara simultan via interface yang cocok dan koneksi kamera Apple. Auria juga mendukung Audiobus dan Inter App Audio juga, yang berarti meskipun tidak mendukung MIDI track, aplikasi ini masih dapat digunakan sebagai penghubung untuk beragam instrument iOS serta efek-efeknya.

 

  1. Steinberg Cubasis

Fitur Cubasis ini memiliki Audio dan MIDI track yang tak terbatas, 10 efek, 70 HALion Sonic Instrument dan 300 MIDI Sample dan Loops. Dan juga dukungan Audiobus dan Inter-App Audio, yang memiliki kemampuan untuk mengeksport project ke Cubase dan desain intuitif yang impresif yang membuat Cubasis menjadi pilihan yang bagus.

 

  1. Blip Interactive NanoStudio

Aplikasi ini tidak merekam audio, namun aplikasi ini dapat mengatasi 6 Instrument MIDI yang memungkinkan anda untuk membangun full track dengan synth built-in-nya yang substraktif dan drum machine yang berbasis sample. Aplikasi ini juga memiliki fitur mixer dengan efek-efek, 2 channel dan otomasi pula, serta aplikasi yang mendukung Audio Copy/Paste, Core MIDI dan fungsi eport ke SoundCloud.

 

  1. 4Pocket Meteor

Meteor merupakan recorder audio iOS yang memiliki fitur hingga 16 track recording, ditambah mixer section dan sequencer window. Trump card dari Meteor merupakan efek suara yang terbaik, meskipun banyak dari efek-efek ini yang memerlukan pembelian tambahan untuk aplikasinya.

 

  1. Intua BeatMaker

Versi 2 darifitur Mikro Studio Intua memiliki 2 tipe instrument, yaotu: drum machine dan synth yang berbasis sample dan juga memiliki rekaman multitrack.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *