5 Piano VST Plugin Terbaik

 

Compusiciannews.com -Plug in-  Menghasilkan sound piano yang “real” dari perangkat midi controller adalah sebuah hal yang tidak begitu mudah. Mungkin saat ini sudah banyak Piano VST Plugin yang mudah anda peroleh secara gratis, tetapi mayoritas dari plugin tersebut tidak dapat menghasilkan sound yang real seperti instrument piano asli.

Untuk memperoleh sampler yang sempurna dari piano dibutuhkan usaha yang lebih. Sebuah software developer harus merekam setiap note secara terpisah, setelah itu setiap note harus direkam dalam velocity yang beragam. Rata-rata setiap note mempunyai minimal 10 variasi, jadi apabila membuat sampler piano dengan 88 key maka setidaknya dibutuhkan 880 rekaman sampler. Dan berikut ini adalah daftar 5 Piano VST Plugin terbaik yang rata-rata menggunakan hampir 3000 sampler.

1. Addictive Keys 

Plugin ini adalah produk dari XLN Audio, yang memberikan sound ultra-realistic yang telah customize dengan apik. Addictive keys memberikan fitur untuk mengubah posisi dari Virtual Microphone sehingga anda dapat mengatur performa dari sound piano anda.

Addictive Keys mempunyai 3 library utama yaitu, The Studio Grand, The Modern Upright, The Mark One. Info lebih lanjut

 

2. EZKeyz

EZKeyz lebih berfokus pada penyediaan preset yang apik pada setiap usernya dari pada penyediaan kustomisasi sound. Produk ini diproduksi oleh perusahaan Toontrack. Info lebih lanjut.

 

3. Xtended Piano

Bila anda mencari sound piano yang sedikit aneh mungkin Xtended Piano adalah jawabannya. Produk ini adalah salah satu instrument dari Kontakt Player, dan dikeluarkan oleh Soniccouture.

Di dalam plugin ini anda dapat menemukan berbagai macam preset piano dengan sound yang bervariasi. tanpa perlu diproses lagi sound dari plugin ini sudah sangat apik. Selain itu, Xtended Piano tidak menghabiskan penggunaan dari CPU anda, dan hanya membutuhkan minimal 2GB RAM atau 4GB lebih baik. Info lebih lanjut.

 

4. Synthogi Ivory II – Grand Pianos

Synthogi Ivory II adalah plugin yang menghabiskan cukup banyak memory pada hardisk anda, sekitar 60GB. Synthogi menyediakan 3 pilihan insrumen piano, yaitu Bosendforfer 290 Imperrial Grand, Stanway D Grand Concert, Yamaha C7 Grand. Masing-masing membutuhkan 20GB pada hardisk anda. Info lebih lanjut.

 

5. UVI Grand Piano Collection

Bila Synthogi Ivory II tadi hanya memiliki 3 instrumen piano, UVI Grand Piano memiliki lebih banyak yaitu 5 instrumen piano. Steinway D Concert Grand, Fazioli F278 Concert Grand, Erard Baby Grand Piano, Yamaha C7 Concert Grand, and Ceiler Upright Grand. Anda akan menyukai plugin ini apabila anda mendengar sound yang lebar layaknya sebuah konser yang dihasilkan dari UVI Grand ini. Info lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *