6 Lagu Pop yang Diciptakan Oleh Musisi Rock

 

Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Setiap genre musik memiliki peminatnya sendiri dan masing-masing dari kita juga memiliki selera musik yang berbeda. Tahukah anda bahwa ternyata ada banyak penulis lagu yang menulis karyanya untuk dibawakan oleh penyanyi maupun band dari genre lain. 

Berikut adalah 6 lagu bergenre Pop yang ditulis oleh musisi  Rock :

1. Avicii,  Wake Me Up (2013)

Co-ditulis oleh Mike Einziger (Incubus)

Setelah sekitar satu dekade dalam sorotan rock modern, Incubus beristirahat pada bulan April 2008 sehingga para anggota bisa mengalihkan perhatian mereka ke hal-hal lain. Mike Einziger, memutuskan untuk menulis musik dengan beragam kolaborator – yang paling mengejutkan adalah seorang DJ Swedia Avicii. Einziger mengatakan bahwa dia sedikit bingung dengan apa yang bisa dia sajikan, tapi dalam kesempatan itu dengan rekaman satu kali mereka menghasilkan karya yang berjudul  'Wake Me Up' yang sukses besar.

2. Christina Aguilera, 'Beautiful' (2002)

Ditulis oleh Linda Perry (4 Non Blondes)

Ada kemungkinan nama Linda Perry tidak terlalu dikenal, tapi mantan bandnya – 4 Non Blondes – mungkin menjadi nostalgia tahun 90an. Tapi dalam beberapa dekade sejak What's Up ?, Perry telah menjadi salah satu penulis takterlihat  yang paling banyak diminta berkarya di pop, menulis lagu untuk orang seperti Gwen Stefani (What You Waiting For?) Dan Adam Lambert (A Loaded Smile). Tapi pukulan terbesarnya mungkin adalah balada yang dibawakan oleh Christina Aguilera, Beautiful.

3. One Direction, Little Things (2012)

Ditulis oleh Ed Sheeran

Penyanyi dan penulis lagu Inggris Ed Sheeran bertemu One Direction saat mereka baru saja usai 'The X-Factor' (versi Inggris) pada tahun 2011, dan dia memberi mereka 'Moments', sebuah lagu yang belum pernah dibawakan oleh One Direction. Ditempatkan di album debut mereka. Dia kembali ke studio bersama boy band One D saat mereka mengerjakan 'Take Me Home' pada tahun 2012 dan menerima demo lagu lama yang dia rekam dengan seorang teman saat berusia 17 tahun. One Direction mendengarnya, menyukainya dan membiarkan mereka merekamnya

4. Madonna, Bedtime Story' (1995)

Ditulis oleh Bjork

Meskipun Bjork tidak seperti musisi rock tradisional, dia sama sekali tidak menyukai Madonna – dan itulah sebabnya Lady Material meminta produser Nellee Hooper untuk membantunya dan meminta Bjork untuk menulis lagu untuknya.  Hooper kembali dengan Let's Get Unconscious'– sebuah trippy ditty yang dinamai Madonna sebagai judul lagu dari albumnya tahun 1995, Bedtime Stories. Bjork kemudian mengatakan Madonna mengacaukan liriknya (yang kabarnya dimaksudkan sebagai kritik terhadap estetika Madonna sendiri).

5. Enrique Iglesias, The Way You Touch Me (2003)

Co-ditulis oleh Gregg Alexander (The New Radicals)

Band jempolan di tahun 90-an  New Radicals (You Get What You Give?), Gregg Alexander telah menghabiskan sebagian besar waktunya sejak berada di luar mata publik dia memiliki karir penulisan lagu yang produktif, menulis untuk semua orang dari Santana ke Geri Halliwell. The Way You Touch Me adalah satu dari empat lagu yang dia tulis untuk album Enrique Iglesias '2003,'

6. Adam Lambert “Soaked”(2009)

Ditulis oleh Matt Bellamy (Muse)

Ternyata album pertama Adam Lambert sebenarnya adalah sebuah acara bertabur bintang. Selain lagu yang diciptakan oleh Rivers Cuomo, album ini juga memiliki Soaked – sebuah lagu yang hampir bisa diputar di Muse pada tahun 2006, Black Holes and Revelations. Tapi pentolan Matt Bellamy mengatakan bahwa lagu yang dia tulis itu agak terlalu teatrikal bahkan untuk Muse (walaupun kedengarannya sangat mirip Muse), dan menawarkannya kepada Lambert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *