6 MIDI Controller Untuk Penampilan Live

 

CompusicianNews.com –Panggung- Kritik besar dari kinerja ekteronik modern adalah ketergantungan dengan laptop dan software yang membuat artis menatapi layar komputernya di tengah-tengah keramaian. MIDI controller memampukan anda untuk melakukan tweak software dengan menggunakan kontrol hands-on seperti fader, slider, tombol dan rotary encoder sehingga anda dapat memperoleh taktil  lebih atau lebih ke perabaan.

Beruntungnya, pengguna Ableton Live dimanjakan dengan pilihan yang banyak. Kebanyakan memiliki fitur tombol backlit untuk meluncurkan klip dan adegan dalam Session View dari Live. Saat digabungkan dengan fader dan rotary, akan memungkinkan agar dapat muncul pada interace Live tanpa harus memandang layar laptop anda.

Pemain Keyboard kemungkinan yang membutuhkan MIDI Keyboard Controller dan drummer jari akan secara alami memerlukan drum pad karena velocity-sensitivenya

Berikut ini 6 pilihan MIDI Controller  untuk Live Performance:

 

Ableton Push

Diciptakan dalam kolaborasi dengan Akai, Push dirancang menjadi instrumen performance elektronik yang definitive yang memungkinkan anda menciptakan lagu dan jam dengan Live 9 tanpa melihat laptop anda. Fiturnya terdapat 64 RGB pad, 11 Rotary encoder, touchstrip dan tombol host keseluruhan yang Live-specific.

 

Native Instrument Maschine Studio

Produk unggulan dari NI ini memiliki kualitas studio produksi dan didalamnya terdapat Live Sampling, Step Sequencing, Finger Druming, One-Shot Playback. Banyak alat-alat panggung elektronik menggabungkan Ableton Live dengan Maschine untuk menghasiulkan penampilan yang terbaik di dua dunia, di studio dan di panggung.

 

AKAI APC40 MkII

APC40 telah menjadi yang paling populer di semua seri Ableton Live Controller untuk beberapa waktu dan layout versi kedua telah diperbarui untuk alur kerja yang lebih sederhana. Memiliki fitur klip RGB, 9 Fader, Crosfader A/B yang dapat ditugaskan, mengirim route dan masih banyak lagi.

 

Novation Launch Series Controller

Launchpad S dari Novation memiliki fitur 64 pad untuk clip dan Scene Triggering dalam Session View pada Live.

Control XL yang baru saja diluncurkan adalah mitra sempurna dengan 24 knob, 1 tombol dan 8 fader untuk kontrol plug and play

Nektar Panorama P4

Controller ini memiliki 1 encoder, 9 fader, fader yang touch-sensitive dan sudah termotorisasi, 38 tombol, 10 pad dan masih banyak lagi.

Arturia Beatstep

BeatStep memiliki 16 step sequencer, 1 velocity/pressure-sensitive pad dan 1 rotary encoder. Anda juga dapat melakukan sequensi hardware gear dengan cepat dan dengan mudah dalam Live Performance.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *