7 Games yang Akan Dibuat Versi Film

 

Compusiciannews.com – Games – Menggabungkan konsep dalam satu produk kreatif memang bukan hal yang baru dalam industri hiburan, sebut saja pelaku industri game dan film. Banyak film yang kemudian diadaptasi dan dibuat versi game atau sebaliknya.

Sayangnya, banyak yang berpendapat bahwa adaptasi game ke film seringkali mengecewakan, misalnya film Doom atau Hitman. Namun, apa benar semua game yang diadaptasi menjadi film akan berakhir mengecewakan? Nah, untuk tahu lebih lanjut, berikut ini 7 games yang akan dibuat versi layar lebar!

  1. Assassin’s Creed

Video game garapan Ubisoft ini telah selesai diproduksi dan akan dirilis pada 21 Desember 2016 mendatang. Film ini akan berpusat pada pengenalan karakter Callum Lynch yang diperankan oleh Michael Fassbender. Callum diceritakan secara misterius mendapatkan sebuah keahlian bela diri layaknya pembunuh profesional.

  1. Metal Gear Solid

Isu tentang akan diwujudkannya game karya Hideo Kojima ini kedalam versi film sebenarnya telah beredar sejak 2006 lalu. Namun hingga kini belum terdengar berita pasti kapan film ini akan dirilis. Kabar terakhir menyebutkan bahwa Jay Basu, penulis sekuel Monsters Gareth Edwards, Monsters: Dark Continent setuju untuk menulis skrip film ini.

  1. Tomb Raider Reboot

Warner Bros Pictures dan MGM telah menetapkan tanggal 16 Maret 2018 untuk merilis film Tomb Raider Reboot di Amerika. Menggantikan Angelina Jolie, peraih Oscar, Alicia Vikander, akan memerankan tokoh utama Lara Croft. Film yang akan disutradarai Roar Uthaug (The Wave) dan skenarionya ditulis oleh Geneva Robertson-Dworet ini akan terpusat pada Lara Croft yang bertahan hidup di sebuah pulau dan membuka rahasia mitologi di sekitarnya yang misterius.

  1. The Last of Us

Proses produksi film dari video game yang dikembangkan Naughty Dog ini sebenarnya belum terlihat akan dimulai. Kabar buruk datang dari sutradara gamenya, yang juga menjadi penulis naskah film: Neil Druckman. Dalam wawancaranya dengan IGN, Druckman menjelaskan bahwa mereka telah memiliki rencana dan naskah kasar, namun selama satu setengah tahun bekerjasama dengan Sony Picture tidak ada perkembangan pada proyek ini.

  1. Call of Duty

Developer game Activision Blizzard secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka tengah menggarap film yang akan mengadaptasi video game Call of Duty. Proses produksi film ini akan dimulai pada 2018 atau awal 2019 mendatang. Diungkap Co-President Activision Blizzard, Nick van Dyk, film ini menjanjikan aksi yang begitu intens, tak kalah seru dengan versi video game-nya.

  1. Mass Effect

Pada 4 Mei 2010, BioWare mengumumkan bahwa Mass Effect akan dibuat kedalam versi film. Kisah film yang akan diproduseri oleh Avi Arad dan ditayangkan pada tahun 2018 atau 2019 ini akan berpusat pada perjalanan Komander Shepard. Hingga saat ini masih belum ditentukan siapa saja actor yang akan bermain di film ini.

  1. The Witcher

Film ini akan diadaptasi dari versi novel yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski, dan bekerja sama dengan perusahaan film Polandia–Platige. Tomanz Baginski akan menjadi sutradara film ini, sedangkan skenario akan ditulis oleh Thania St. John. Film The Witcher rencananya akan meluncur di tahun 2017 mendatang. Namun belum ada kepastian siapa aktor yang akan memerankan tokoh Geralt of Rivia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *