7 Layanan Streaming Musik yang Bisa Anda Nikmati Di Indonesia

Compusiciannews.com – Distribusi – Hadirnya Spotify tentu menambah daftar layanan streaming musik yang ada di Indonesia. Beberapa layanan musik ini hadir secara mandiri, dan ada pula yang bekerja sama dengan layanan operator seluler tertentu.

Layanan streaming musik ini menyediakan musik secara cuma-cuma. Namun, beberapa di antaranya memberikan batasan tertentu sehingga untuk menikmati fitur lengkapnya, Anda harus berlangganan dengan membayar sejumlah uang. Apa saja layanan streaming musik yang kini hadir dan bisa dinikmati di Indonesia?

Joox

Digarap oleh Tencent, raksasa internet asal China, perusahaan ini juga berada di balik layanan chatting populer WeChat. Untuk menembus pasar Indonesia, Joox mengandalkan tim editor musik asli Indonesia. Untuk menikmati semua fitur yang ada, seperti mengunduh musik dan menikmati semua lagu yang ada, layanan VIP Joox bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 25.000 per minggu. Aplikasi ini tersedia di Android, iOS, dan PC.

Ohdio

Situs radio online ini memutar 100 persen lagu Indonesia. Namun, pengguna tidak bisa mengunduh musik yang ada di situs tersebut, dan pengguna hanya bisa mendengarkan musik yang disajikan langsung oleh pihak Ohdio. Aplikasi ini tersedia di PC. Aplikasi versi beta-nya tersedia di Android.

MelOn

Perusahaan gabungan antara PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan SK Telecom Korea ini menyajikan musik dari Indonesia dan luar negeri. Melalui situs tersebut, pengguna dapat mengunduh file musik sesukanya dengan cara berlangganan. Layanan ini bisa diakses melalui PC, Android, iOS, dan BlackBerry.

Langit Musik

Layanan musik dari Telkomsel ini yang bekerja sama dengan MelOn. Bedanya, layanan berlangganan Langit Musik hanya tersedia bagi pengguna operator Telkomsel. Harga berlangganan layanan ini cukup murah, yakni mulai Rp 3.300 per minggu. Aplikasi ini tersedia di Android, iOS, dan BlackBerry.

Apple Music

Aplikasi ini dikerjakan langsung oleh Apple dengan memanfaatkan koleksi iTunes. Selain mendengar berbagai lagu secara gratis, pengguna juga bisa menikmati live radio yang dibawakan beberapa DJ ternama. Aplikasi ini bisa dinikmati di Android dan iOS.

Deezer

Aplikasi buatan Perancis ini hadir di Indonesia sejak 2012 lalu. Musik tersedia gratis untuk satu bulan pertama, dan untuk akses tanpa batas pelanggan harus berlangganan. Hanya ada satu skema berlangganan layanan ini, yakni per satu bulan dengan harga Rp 79.000. Aplikasi ini tersedia di Android, iOS, BlackBerry, dan PC.

Spotify

Baru rilis beberapa hari lalu, aplikasi streaming musik ini menjadi yang teranyar di Indonesia. Pengguna di Indonesia kini bisa mengunduh aplikasi Spotify di berbagai gadget, seperti perangkat Android dan iOS, lalu di komputer desktop, dan Playstation. Untuk layanan penuh, Spotify versi premium bisa didapatkan dengan biaya sebesar Rp 49.990 per bulan. Aplikasi ini tersedia di Android, iOS, dan PC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *