A Nos Enfants, Lagu Terbaru Anggun Tentang Pesan Perlindungan Anak

 

Compusiciannews.com – Sosial Budaya – Sebuah karya memang selayaknya punya visi dan misi yang jelas. Setidaknya, sebuah lagu yang dibuat baiknya mengandung pesan yang ingin disampaikan pada masyarakat luas melalui musik.

Hal inilah yang akhirnya dilakukan penyanyi bertaraf internasional, Anggun Cipta Sasmi. Penyanyi asal tanah air ini mengunggah video lirik untuk lagu terbarunya berjudul “A nos enfants” pada 20 Juni lalu di YouTube.

Video berdurasi 3 menit 54 detik yang diunggah akun Anggun dan video tersebut menampilkan lirik lagu berbahasa Perancis yang ternyata menceritakan tentang topik perlindungan anak di seluruh dunia.

Dalam video tersebut, tampak nuansa Indonesia yang begitu kental. Anggun menampilkan wajah-wajah anak-anak Bali yang sedang berlatih menari. Selain itu, Anggun pun ikut menirukan gerakan tarian Bali bersama anak-anak tersebut. Potret budaya Bali juga kental terlihat ketika ada seorang ibu yang sedang berdoa sambil membawa sesaji.

Jika didengarkan dengan seksama, lagu “A nos enfants” didominasi dengan nuansa pop elektronik bertempo sedang. Sementara, warna vokal Anggun yang kuat dan berkarakter menjadikan lagu ini cukup enak di dengar meski kita tidak memahami liriknya.

Video lirik dari lagu “A nos enfants” tersebut nyatanya cukup mendapat sambutan positif dari penggemar. Terbukti dari komentar-komentar yang dituliskan, penggemar dari berbagai negara tidak hanya memuji kualitas vokal dan lagu Anggun, tetapi juga video yang kental dengan nuansa budaya Indonesia. Lagu “A nos enfants” akan menjadi bagian dari album terbaru Anggun yang kabarnya akan rilis musim semi mendatang.

Seperti apa lagu terbaru dari Anggun? Simak video lirik “A nos enfants” berikut ini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *