AUUG Motion Synth, Gerakan Yang Menghasilkan Suatu Karya Musik

 

CompusicianNews.com –Gadget– Perusahaan Australia yang dikenal sebagai AUUG telah membuat sebuah penjebolan yang revolusioner dalam dunia musik elektronik dengan memperkenalkan Motion Synth baru. Perangkat ini menggunakan fitur motion sensing dari iPod touch atau iPhone untuk menambah dan membuat musik.

AUUG berjalan pada beberapa level yang berbeda. Pertama, terdapat aplikasi yang pengguna unduh yang memungkinkan mereka untuk memilih skala, oktaf, meskipun oktaf berubah dengan orientasi perangkatnya. Aplikasi ini sendiri sebenarnya tidak membuat suara atau sound dengan sendirinya tapi perangkat ini mengontrol aplikasi musik iOS lain atau perangkat eksternal. Perangkat ini juga memfiturkan tombol yang dapat digunaka untuk mengendalikan musik bersamaan dengan pegerakan tangan pengguna.

Untuk laptop dan aplikasi iOS lainnya, tidak diperlukan kabel untuk menghubungkan ke perangkat ini. Untuk pengguna yang akan menghubungkan ke MIDI player yang sudah lama, kabel khusus tersedia untuk menghubungkan musik yang terkendali dengan motion dengan perangkat-perangkat yang lain

Bagian terpenting dari perangkat ini adalah pegangan yang berperan sebagai casing untuk iPhone, pelindung layar dan wrist strap yang memungkinkan pengguna untuk memainkan musik tanpa secara langsung memegang perangkatnya. Pelindung layar atau screen overlay memungkinkan pengguna untuk memperoleh beberapa respon sentuh saat mereka menyentuh tombol pada layar.

Perusahan pengembangnya berkata bahwa perangkat ini merancang pegangan dengan pola pikir musisi dan pegangan ini dibuat dengan alumunium aircraft yang pastinya akan tahan banting saat jatuh. Bagian berikutnya adalah sistem AUUG cloud yang memungkinkan user untukmembagi preset dan mengunduh pengaturan pengguna lain. Juga memfiturkan forum dimana pengguna dapat membagi ide dan teknik.

Hanya iPhone model 4S level diatasnya dan iPod touch 5th generation yang dapat support dari perangkat ini. Perusahaan juga berkata bahwa Android pun tidak bisa menggunakannya karena range audio pada Android tidak se-ekstensif iOS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *