Ada di Puncak Karir, Mengapa Avicii Memilih Rehat Bermusik?

 

Compusiciannews.com – Kabar Selebriti – Bergling adalah nama asli dari DJ muda yang sedang sangat tersohor ini, digandrungi oleh para penggemar musik remix diseluruh dunia, karya – karyanya pun dapat didengar dalam seluruh elemen acara didunia, dari film, acara musik, infotaintment, acara olah raga, hingga event besar seperti acara –  acara penghargaan.

Avicii atau nama panggungnya dan sebagaimana ia disapa adalah pria kelahiran Swedia, 8 September 1989, tergolong DJ yang masih muda dan sudah diakui kualitasnya, tidak hanya sebagai DJ dia pun merambah ke dunia produser musik. Menurut DJ Megazine’s, Avicii dinobatkan sebagai salah satu dari 3 DJ terbaik didunia pada edisi tahun 2012 dan 2013. Avicii telah banyak menelurkan lagu populer yang digandrungi anak muda saat ini, seperti The Nights, I Could Be The One, Wake Me Up, Hey Brother, dll. Masih banyak pula karyanya yang sudah dikenal diseluruh dunia.

Avicii memulai karirnya pada tahun 2011, album pertaa yang ia ciptakan diberi judul “Level”, di produksi oleh Avicii sendiri, berisi lagu – lagu yang terinspirasi dari vocal dalam injil 1962 dari peyanyi Etta James. Album Level menempati posisi top ten di berbagai negara, seperti Austria, Belgia, Bosnia, Kroasia, Denmark, Finlandia, Jerman, Yunani, Irlandia, Italia, Belanda, Slovenia, UK, Hungaria, Norwegia, dan Swedia.

Di tahun 2012 Avicii mulai naik daun, sudah mulai diperhitungkan dalam dunia musik remix, moment yang tidak terlupakan adalah saat Avicii berkolaborasi dengan David Guetta, yang notabene adalah DJ terbaik beberapa dekade ini. Kolaborasi Avicii dan David Guetta menghasilkan maha karya berjudul Sunshine yang masuk dalam jajaran nominasi di Grammy’s Award 2012 kategori best dance recording.

Dalam karirnya Avicii sempat hampir dirugikan oleh penyanyi bernama Leona Lewis, karena tracknya yang berjudul fade dijadikan sample tanpa ada kredit bagi Avicii, hal ini menimbulkan Avicii geram dan sempat hampir berlarut larut, sampai akhirnya dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Setelah itu berbagai macam karya Avicii berhasil menyihir dunia, diperdengarkan di berbagai acara –  acara penting, menjadikan Avicii semakin terkenal.

Tahun 2013, Avicii membuat proyek bersama Ericsson bertajuk Avicii X You, dirancang dan diciptakan lagu yang bersumber dari ribuan orang, lalu diakhir 2013 ia merilis lagu berjudul Three Million didedikasikan kepada 3juta penggemarnya. Lalu ditahun – tahun berikutnya Avicii terus berkarya dan menghasilkan karya yang fenomenal, hingga saat ini Avicii masih menjadi salah satu dari DJ terbaik didunia.

Karir Avicii terus meningkat dikarenakan produktivitasnya yang sangat menakjubkan, hingga ia bisa terus berkarya. Tetapi, kabar mengejutkan pun datang, Avicii memutuskan untuk pension dari dunia musik, sebabnya karena kesehatan. Masih teringat jelas dalam ingatan para penggemarnya bahwa DJ kondang ini sempat terkena penyakit pangkreas dan operasi kandung empedu, dan nampaknya ia tidak bisa melawan penyakitnya, dan ia memutuskan untuk berhenti dari dunia musik.

Hal ini pertama kali diketahui dari official website Avicii, ia menulis surat singkat kepada penggemarnya, bahwa ia akan pensiun, dan ia sangat bahagai dan sangat berterima kasih kepada penggemarnya yang telah mendukungnya hingga saat ini. tetapi, ia pun menjelaskan bahwa tdak menutup kemungkinan suatu saat dia akan kembali ke dunianya yang sudah membesarkan namanya itu, dan ia mengatakan bahwa tidak dalam waktu dekat, melainkan suatu saat yang tidak bisa diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *