Adele Memang Layak Menyandang Julukan “Si Pencetak Rekor”

 

Compusiciannews.com – Isu Terkini – Siapa yang tidak mengenal penyanyi asal Inggris yang bernama Adele? Semenjak lagunya yang berjudul “Someone Like You” dikenal dunia, karya-karyanya tidak asing lagi bagi para pecinta musik.

Kini Adele yang kembali dengan album barunya “25”, telah menyita perhatian seluruh pennggemar music di seantero dunia. Hanya dalam hitungan hari album ini muncul, langsung mendapatkan tempat teratas di hati para penikmat musik. Album baru Adele tersebut berhasil menorehkan rekor baru di dunia music internasional. Ini terbukti dengan penjualan keping copy yang mendapatkan angka sangat tinggi.

Tidak hanya di Amerika saja album ini laris manis diserbu penggemarnya, namun di negeri asal penyanyi ini, Inggris, juga tak kalah menjual kepingan copy dalam jumlah yang fantastis. Di Inggris, penjualan album ini mencapai angka 800 ribu keping dalam waktu seminggu setelah album ini keluar di pasaran. Rekor ini mengalahkan rekor album Oasis, Be Here Now, yang rilis pada tahun 1997 dengan penjualan 696 keping.

Di Amerika Serikat, album baru Adele ini terjual dengan angka yang sangat mengejutkan. Album baru Adele ini terjual hingga tiga juta keping. Angka ini mengalahkan angka yang dimiliki N’Sync dengan albumnya yang berjudul “No String Attached” yang terjual 2,4 juta keping yang rilis pada tahun 2000.

Bukan hanya penjualan fisik, album 25 ini juga sukses merambah situs online. Dalam seminggu, terhitung ada 100 ribu unduhan untuk baru lagu Adele. Tidak sampai di situ, ternyata Billboard juga mencatat kesuksesan album Adele sebelumnya, 21,yang membuat penyanyi asal Inggris ini dibandingkan dengan band legendaris, The Beatles. Album 21 menduduki posisi pertama dalam 24 minggu berturut-turut dan tetap bertahan dalam 10 besar selama 78 minggu.

Adele telah sukses membuat warna musik dunia dan menghibur banyak penikmatnya. Rekornya yang bertubi-tubi patut diacungi jempol. Jadi, tidak akan heran jika sebutan “Si Pencetak Rekor” patut diberikan kepada penyanyi yang satu ini. Rekornya yang luar biasa berhasil menembus pangsa musik dunia dan membawanya pada puncak kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *