AgnezMo, Menghidupi Mimpi dari Jualan Kopi Hingga ke Mini Market

 

 

CompusicianNews.com – Isu Terkini – Siapa tak kenal penyanyi multi talenta Agnes Monica yang kini berganti nama menjadi Agnez Mo? Ya, pemilik single “Coke Bottle” tersebut memang sudah belasan tahun malang melintang di dunia showbiz. Berawal dari penyanyi cilik, Agnez mengembangkan karir menjadi pemain sinetron, model, bintang iklan, hingga tentu saja penyanyi professional seperti sekarang.

Memulai debut sebagai penyanyi cilik di era 90-an, Agnez bahkan sudah menghasilkan 9 album. Di dunia maya, Agnez tak habis-habis jadi sorotan. Terkenal dengan taglinedream, believe, and make it happen”, Agnes bahkan punya lebih dari 10 juta follower di akun Twitter pribadinya, @agnezmo.

Nama besar Agnez inilah yang kemudian dilirik para pemilik brand. Tercatat, Agnes pernah menjadi bintang iklan puluhan produk. Ibaratnya, dari ujung kaki hingga ujung kepala si cantik Agnez bisa “dijual” alias bisa menjual produk mereka. Tentunya, segala sesuatu yang diperoleh Agnez saat ini tak bisa lepas dari kehebatan management Agnez sendiri.

Secara otomatis, seringnya Agnes muncul di televisi, majalah, dan bahkan billboard menjadi salah satu bentuk eksistensi karir musiknya. Agnez sudah terlanjur menciptakan image sebagai penyanyi cantik, professional dan Go International. Bahkan, sekalipun Agnez sedang rehat atau tidak menghasilkan karya sekalipun, ia masih bisa terus eksis.

Hal ini kemudian bisa disebut sebagai kondisi saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme, antara pemilik brand dan Agnez sendiri. Brand bisa mengenalkan produk pada masayarakat dan meningkatkan penjualan. Di sisi lain, Agnez akan bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah dari iklan. Coba tebak apa yang terjadi selanjutnya?

Tepat! Pundi-pundi rupiah hasil iklan itulah yang kemudian dijadikan Agnez sebagai modal untuk menghidupi impiannya Go Internasional. Wacana Go Internasional mungkin tidak lagi bisa disebut sebagai impian, karena Agnez sudah membuktikannya dengan merilis video klip “Coke Bottle” pada 31 Maret lalu. Tapi, sekali lagi bayangkan saja, berapa dana yang dibutuhkan untuk ia bisa bolak-balik Jakarta – Los Angeles atau membayar komposer ternama layaknya Timbaland?

Agnez yang pernah menjadi bintang iklan salah satu brand kopi di 2013, tak kebahisan ide “jualan”. Di dalam bundle produk kopi yang terdiri dari 5 bungkus diselipkan voucher download lagu-lagu album “Agnez Mo”. Hanya dengan membuka website tertentu dan memasukkan kode download, maka penggemar bisa mendownload lagu-lagunya.

Lain lagi cerita Agnez yang pernah bekerja sama dengan salah satu provider terbesar di Indonesia untuk mempromosikan singlenya berjudul “Muda”. Jumlah unduhan lagu tersebut bahkan mencapai angka 200.000. Tak berhenti sampai disitu, selama proses penggarapan video klip “Muda”, pihak provider juga mengadakan lomba karaoke serta dance competition dengan iming-iming tampil di video klip Agnez.

Distribusi album yang paling kentara juga terlihat ketika Agnez memutuskan bekerja sama dengan salah satu brand mini market yang sedang menjamur di Indonesia. Album “Agnez Mo” biasa dipajang di meja kasir untuk memastikan semua pelanggan mini market bisa melihatnya. Wow, distribusi gila-gilaan demi menghidupi mimpi!

Agnez Mo sukses mendapat kontrak kerja dengan label Sony Music Global. Video klip “Coke Bottle” yang diunggah di YouTube pada 1 April lalu telah ditonton lebih dari 800.000 kali. Video ini pun sempat menduduki peringkat pertama sebagai Most Viewed, Most Comment, dan Most Shared di website MTV selama 3 hari berturut-turut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *