Album 21 Adele Terjual 2 Juta Copy di Inggris Raya

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Resmi sudah, Album 21 dari Adele adalah album dengan penjualan terbesar dalam decade ini di Inggris Raya. Penyanyi Inggris ini memperoleh penjualan sebesar 2,75 juta copy di negeri asalnya dan menahan Boyband legendaris, Take That menurut berita yang diterbitkan oleh perusahaan chart resmi (OCC).

Global hit Adele menghabiskan 23 minggu di tangga lagu Inggris Raya. Ini merupakan hasil yang impresif bagi negara yang berpenduduk 64 juta jiwa dan secara khusus menyadari 21 dan album sebelumnya ( yang ada di posisi 11) merupakan projek independen, kedua album ini dirilis di Inggris Raya melalui XL Recording, bagian dari Martin Mills Beggars Group.

Rekaman blockbuster Adele telah menjual lebih dari 30 juta copy diseluruh dunia sejak kehadirannya di industri musik di tahun 2011 lalu. Selain Adele, artis populer lain yang masuk dalam kategori penjualan terbaik menurut perusahaan chart resmi dunia  adalah Rihanna, Pink, Bruno Mars, Lady Gaga dan Michael Buble dan album 21 dari Adele telah menjadi bessling teratas menurut perusahaan chart resmi sejak bulan Maret lalu dan saat ini belum ada konfirmasi kapan dia akan merilis album studio-nya yang ketiga

 

10 Besar Best-Selling Inggris Raya

  1. Adele, “21” (Xl Recordings)    
  2. Take That, “Progress” (Polydor/Universal)    
  3. Michael Buble, “Christmas” (Reprise)    
  4. Emeli Sande, “Our Version Of Events” (Virgin/EMI)    
  5. Ed Sheeran, “X” (Asylum/Warner Music)
  6. Ed Sheeran, “+” (Asylum/Warner Music)
  7. Rihanna, “Loud” (Def Jam/Universal)
  8. Michael Buble, “Crazy Love” (Reprise)        
  9. Sam Smith, “In The Lonely Hour” (Capitol/Universal)
  10. Bruno Mars, “Doo-Wops & Hooligans” (Atlantic)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *