Album Anthology dari Endah n Resha Dirilis di Jepang dan Korea Selatan

 

CompusicianNews.com -Kabar Selebriti- Sejak pertama kali didirikan pada 2004, duo pasutri akustik Endah N Rhesa telah merilis tiga album penuh yang masing-masing bertajuk Nowhere to Go (2009), Look What We’ve Found (2010) dan Escape (2013); serta Real Life (2009) yang dibagikan saat resepsi pernikahan vokalis sekaligus gitaris Endah Widiastuti dan bassist Rhesa Aditya.

Kini kumpulan lagu dari album-album tersebut telah dikabarkan masuk ke dalam Endah N Rhesa Anthology Album 2009-2013 yang dirilis khusus di Jepang dan Korea pada hari Rabu (16/7) kemarin. Label rekaman asal Tokyo bernama Rambling Records adalah pihak yang mengedarkan kompilasi tersebut di kedua negara Asia Timur itu.

Seperti dikutip dari rilis pers yang diterima Rolling Stone, Shioji Mori selaku International Manager Rambling Records menyatakan bahwa Endah N Rhesa memiliki kualitas lagu dan teknik bermain yang baik. Ia juga menilai kalau produksi musik serta nyanyian yang dihasilkan oleh Endah N Rhesa begitu indah dan syahdu.

Selain lagu-lagu orisinal dari album terdahulu, Endah N Rhesa Anthology Album 2009-2013 juga memuat upaya duo tersebut dalam mengimajinasi ulang lagu-lagu klasik yang masing-masing adalah “I Can See Clearly Now” dari Johnny Nash, “Obladi Oblada” dari The Beatles, “Is This Love” dari Bob Marley, “Don’t Worry Be Happy” dari Bobby McFerrin, dan “The Lion Sleeps Tonight” dari The Token.

Soal keputusan pemilihan lagu-lagu tersebut, Shioji menjelaskan: “(Lagu-lagu itu) sesuai dengan citra Endah N Rhesa yang ingin kami promosikan. Jika dibandingkan dengan Indonesia, Jepang dan Korea Selatan memiliki cuaca yang dingin. Publik di sini seringkali mendambakan liburan ideal di pantai. Karakter Endah N Rhesa mengingatkan kami terhadap liburan musim panas yang santai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *