Album Baru Eva Celia, ‘And So It Begins’, Siap Dirilis

 

Compusiciannews.com – Studio – Eva Celia memang gadis yang berbakat. Gadis kelahiran 21 September 1992 ini memang sangat serius menjalani karirnya sebagai musisi. Kabarnya, setelah meluncurkan dua single berjudul “Reason” dan “Against Time”, ia akan segera merilis album bedutnya yang berjudul And So I Begins. Album tersebut akan memuat delapan lagu karangan Eva Celia yang bekerja sama dengan beberapa musisi. Setelah menulis single di tahun 2015, Eva pun kembali akan berkarya dengan album barunya tersebut.

Penggarapan album Eva ini mendapat dukungan dari beberapa musisi seperti Tendra (GRUVI), Aldhan Prasatya, Demas Narawangsa dan tentunya ayahnya, Indra Lesmana, yang merupakan musisi jazz tanah air yang karyanya tidak dapat diragukan lagi. Selain musisi dalam negeri, albumnya juga melibatkan musisi dari Amerika Serikat, yaitu Justin Stanton dan Mark Letteri. Mereka adalah dua personel dari band bernama Snarky Puppy, yaitu band instrumental asal New York, Amerika Serikat.

Dikutip dari Rolling Stone Indonesia, Eva sempat mengungkapkan bahwa single pertamanya meman benar-benar membawa dirinya untuk fokus ke dalam musik. Hanya saja, dirinya sempat terjebal stagnasi untuk mendapatkan inti dari apa yang ingin ia sampaikan melalui musik.

“Bekerja sama dengan Justin dan Mark adalah salah satu highlight dari proses yang aku jalani untuk album And So It Begins ini, Aku pribadi adalah penggemar mereka, dengerin mereka juga sudah lama banget, dan tiba-tiba bisa kerja bareng. Aku di Indonesia dan mereka di New York, tapi tanpa arahan yang detail, mereka tahu harus membuat dan mengarahkan musik aku seperti apa. Sangat nggak terlupakan pastinya,” ungkap Eva seperti yang dikutip dari Rolling Stone Indonesia. Eva juga megungkapkan bahwa album And So It Begins berisi tentang hal-hal positif dan penuh dengan harapan.

Eva Celia adalah aktris dan musisi berkebangsaan Indonesia yang merupakan putri dari aktris Sophia Latjuba dan musisi Indra Lesmana. Dirinya pun pernah terjun ke dunia seni peran dan memang dunia tersebut tidak asing baginya mengingat darah seniman mengalir dalam dirinya. Pertama kali ia berakting adalah saat ia berusia 8 tahun di sebuah FTV bersama Adjie Massaid dan Ayu Azhari serta ibunya Sophia Latjuba. Eva juga pernah memenangkan pemain terbaik karena perannya dalam film Out The Smoke yang merupakan film pendek yang diikut sertakan di Junior High School Festival 2006. Masih banyak juga torehannya dalam berakting. Tidak puas berkecimpung di seni peran, gadis berdarah campuran Belanda-Bugis-Jawa-Jerman-Madura-Minang tersebut juga merambah seni vokal. Dengan dukungan dari ayahnya yang merupakan musisi jazz tanah air, karya Eva Celia pun semakin cemerlang. Sukses terus Eva Celia untuk album barunya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *