Album Terbaru Gorillaz Segera Rilis Tahun Ini

 

Compusiciannews.com – Studio – Setelah The Fall dirilis enam tahun lalu, beberapa waktu lalu Gorillaz akhirnya membocorkan judul album terbaru yang akan segera rilis. Damon Albarn dan Jamie Hewlett yang bersama-sama membesut group virtual asal Inggis ini menyatakan bahwa dalam Humanz, album terbaru mereka yang merupakan album kelima, berisi empat belas lagu, termasuk salah satunya berjudul Hallelujah Money yang sudah dirilis sebelum pelantikan presiden Amerika Serikat Donald Trump pada bulan Januari tahun ini. Lagu-lagu dalam Humanz tersebut memiliki ritme yang mirip dengan kedua album sebelumnya, yakni 125 BMP (Beats Per Minutes). 

Nama-nama besar seperti Danny Brown, Grace Jones, D.R.A.M., Anthony Hamilton, serta Vince dan Mavis Stapes turut mendukung pembuatan album ini. Bahkan narasi album kelima ini dibacakan oleh Ben Mendelson yang pernah memerankan Orson Krennic dalam serial Star Wars: Rogue One. Proses rekaman lagu-lagu mereka juga dilakukan di kota-kota besar dunia antara lain Paris, New York, London dan Chicago. Albarn dan Hewlett mengumumkan bahwa dalam album ini akan ada beberapa kejutan.

Dalam edisi istimewa, selain kelima belas lagu inti, akan disertakan lima bonus single. Selain itu, terdapat juga video klip beberapa musik yang merepresentasikan lima karakter fiksi virtual group band ini, yakni 2d, Murdoc, Niccals, Noodle, dan Russel Hobbs. Selain muncul dalam tiga animasi visual lagu Ancension, Andromeda dan We Got Power, kelima karakter tersebut juga akan membintangi film pendek yang disutradarai oleh Hewlett. Judul dari film tersebut sama dengan judul lagunya, yakni Saturn Barz (Spirit House).

Kepada NME Hewlett berujar bahwa kemungkinan akan ada yang berubah dalam albumnya, tetapi ia tidak berkenan untuk mengungkapkannya kepada NME. “Damon telah berubah dengan musiknya dan maju terus, saya pun begitu. Akan ada pemandangan berbeda”, ujarnya.
Pemesanan album kelima Gorillaz ini sudah dapat dilakukan melalui situs resmi mereka. Untuk para penggemar yang berkenan mendengarkan keempat video animasi spesialnya dapat mengaksesnya lewat berbagai layanan streaming music seperti Spotify dan Apple Music.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *