Alex Aiono, YouTuber Asal Arizona dengan Kemampuan Multiinstrumental

 

Compusiciannews.com -Studio- Era digital sekarang ini memberikan kesempatan untuk para generasi-generasi muda dalam berkarya membuat sebuah konten-konten kreatif yang berupa tulisan, suara maupun video. Melalui platform berbagi video YouTube, para YouTuber bisa membagikan konten-kontennya dengan bebas dan bahkan menghasilkan uang.

Kesempatan ini banyak diambil oleh para penggemar dan komunitas  musik untuk unjuk gigi kebolehan mereka dengan membuat cover lagu yang diaransemen ulang bahkan dibuat medley atau mashup dan dikumpulkan dalam satu katagori. Misal musisi dan sound engineer Eka Gustiwana yang sering melakukan video mash up dengan mencampurkan beberapa lagu yang memiliki kemiripannada di bagian-bagian tertentu serta mengumpulkan lagu-lagu sejenis, misal soundtrack sinetron 90an, dan beberapa karya lainnya.

Beberapa band YouTuber dunia, seperti Anthem Lights juga menelurkan beberapa karya-karya mash up mereka, seperti kumpulan lagu-lagu Justin Bieber, Taylor Swift, dan beberapa penyanyi lainnya yang diarasemen dalam satu paket video klip. Namun ada juga yang membagikan video cover dengan menyanyikan satu lagu saja namun diberi sentuhan-sentuhan kreatif.

Salah satunya, Alex Aiono. Musisi dan penyanyi muda kelahiran Arizona, 16 Febuari 1996 silam ini telah menelurkan beberapa karya cover-nya di YouTube yang dia aransemen ulang dengan menggunakan beberapa gadget. Dia terkenal dengan sebutan Multiinstumentalist , dalam video-nya 7 Years, lagu dari Lukas Graham, terlihat dia cukup cekatan memainkan beberapa instrumen, seperti MPC dan keyboard controller. Dalam video itu dia menyanyikan lagu dengan memberikan sentuhan efek-efek digital yang diperoleh dari permainan instrumen digitalnya.

Dia dikenal dengan single-nya yang berjudul Doesn’t Get Better dan Alphabet Soup dan suaranya sudah sering terdengar di channel radio satelit Sirius XM dan channel YouTube-nya telah memperoleh sekitar 45 juta view di tahun 2016.

Pria yang piawai memainkan gitar, piano, drum, bass dan ukulele ini dulunya sering tampil di jalanan, di area Santa Monica. Saat berumur 16 tahun, dia dan keluarganya pindah dari kota kelahirannya ke Los Angeles, California dan disaat itulah dia berhasil menebarkan sayap hingga dapat berasosiasi dengan beberapa musisi terkemuka, seperti peraih Grammy dan produser John Legend, Billy Mann dan Babyface.

Berikut ini video dari Alex Aiono dengan 7 Years

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *