All Wah, Sneaker Converse untuk Para Musisi

 

Compusiciannews.com -Hardware- 3 tahun lalu, brand sepatu Converse merayakan peluncuran halaman Google+ dengan tantangan mempromosikan semua produk unggulan sneaker  dan salah satu diantara masukan yang aneh dan keren adalah sepasang dari agensi desain Critcal Mass yang dinamai Chet Atkins All Wah. Seperti pada Ghost Pedal dari murid-murid di Purdue, sneaker ini dapat digunakan untuk menambah efek ‘wah’ saat disambungkan ke gitar dengan kabel jack. Dan sekarang ini desainnya telah diperbarui untuk masa nirkable yang dibuat oleh perusahaan fasion teknologi Cute Circuit.

Di tahun 2013, prototype Critical Mass yaitu sebuah potongan sensor ditempatkan dalam sole sepatu untuk berfungsi sebagai potentiometer ‘wah’ sehingga saat pemakai, gerakan kaki itu dapat diterjemahkan ke dalam efek-efek ‘wah.’ Pemain gitar menghubungkan gitar di colokan yang ada di sisi sepatu dan kemudian dapat menjalankan kabel untuk  menambah efek ‘wah’ itu.

Selain sensor flex, tim dari Cute Circuit menggunakan teknologi mikro-sensing untuk mengubah pegerakan kaki menjadi efek ‘wah.’ Pengguna dapat menekan untuk efek treble dan menganggkat untuk menambah efek-efek lain.

Ada 2 cara penggunaan sneaker All Wah ini; seorang pemnain dapat menghubungkan gitar di sisi sepatu dan menggerakan kabel output dari jack disisi lainnya untuk memberikan efek yang dihasilkan melalui Wah Box. Box ini merupakan rumah sirkuit analog wah yang dapat diisi ulang dayanya.

Sneaker All Wah ini juga dapat menjalankan Bluettoh LE sehingga pemain dapat menghubungkan gitar dan rantai amp/efek ke box kontrol dan bisa bergerak disekitarnya. Terdapat juga baterai 3.7 V yang sudah built-in yang bisa diisi ulang secara nirkabel dengan menempatkannya diatas Wah Box. Tersedia pula koneksi untuk iPhone atau Mac.

Cute Circuit juga telah melaporkan nahwa sneaker yang ditunjukan adalah bagian dari percobaan yang saat ini sedang diuji oleh para musisi di seluruh dunia dan berikut ini video mengenai kilasan dari Sneaker All Wah:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *