Amazon Luncurkan Prime Video Dengan Konten Ekslusif Natal

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Menjelang perayaan natal, Amazon secara diam-diam mengeluarkan layanan musik dengan konten eksklusif pertama minggu lalu, Prime Instant Video, berisi 43 track dengan tema natal “All Is Bright.”

Kompilasi track ini memiliki beberapa lagu-lagu bertemakan natal yang baru, seperti “Ho Ho Ho” dari Liz Phair dan juga lagu yang direkam ulang oleh artis tenar, istri mendiang John Lenon, Yoko Ono bersama dengan The Flaming Lips, Lucinda Williams, Beth Orton, Brandi Carlie dan Ashley Monroe. Tidak seperti konten Prime Video, “All Is Bright” tersedia diluar keanggotaan Prime sebagai pengunduhan MP3.

VP Musik Digital Amazon, Steve Boom, berkata kepada Billboard bahwa perilisan dengan track spesial ini dimaksudkan untuk menjadikan pemasaran layanan ini lebih mudah. Kompilasi lagu didalamnya sudah cocok dengan strategi konten Amazon untuk Prime Music. Amazon sendiri telah membuat pemograman orisinil untuk Prime Video dan bersifat ekslusif.

Layanan Prime dari Amazon ini menyediakan layanan keanggotaan gratis selama 2 hari dan untuk biaya tahunannya sebesar US$ 99. Amazon selama bertahun-tahun menambahkan fitur tambahan untuk meningkatan nilai layanan Prime. Selain itu, Prime Music yang diluncurkan di bulan Juni lalu, anggotanya dapat akses langsung ke Prime Video, menyewa Kindle E-Book dan akses awal ke penjualannya.

Dalam perkembangannya, layanan yang sudah berjalan sejak Januari lalu telah mengalami pertumbuhan yang signifikan yang penggunanya diperkirakan mencapai 40-50 juta di bulan September dan 30-40 juta pengguna ituberasal dari Amerika Serikat, meurut analisa ekuitas. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *