Anak Pebisnis Minyak Palm Dirikan BandLab, Situs Berbagi Karya Musik Online

 

Compusiciannews.com -Industri- Kuok Meng Ru tidak menghabiskan waktunya bersama dengan sang ayah yang seorang Milyarder saat masih kecil. Sebagai anak ketiga dari pebisnis besar, dia dikirim ke sebuah sekolah asrama di Inggris saat dia berumur 10 tahun dan kemudian lulus dari Cambridge University sebagai sarjana Matematika.

Ayahnya Kuok Khoon Hong sibuk membangun Wilmar International Ltd, bisnis minyak palm terbesar di dunia yang dia mulai bangun dari tahun 1991. Ibunya terus menerus mengingatkan dia bahwa “Makin banyak diberi, makin banyak diharapkan.”

Sang Ayah memperkenalkan dia dengan musik-musik Eric Clapton dan hal ini membuat dia terobsesi dengan beberapa musik, khususnya B.B. King

“Saya selalu merasa bahwa saya memiliki hubungan pribadi dengannya,” begitu kata Kuok mengenai sang  gitaris yang sudah almarhum.

Tidak terkejut bahwa sekarang Kuok yang berbasis di Singapore memilih untuk masuk dalam bisnis musik daripada ikut dalam bisnsi keluarga. Pria berusia 28 tahun dan rekannya Steve Skilling bekerjasama untuk mendirikan Start Up yang bernama BandLab kedalam komunitas berbasis cloud dimana orang dapat membuat, mengkolaborasi dan membagikan musik mereka.

BandLab didirikan oleh kelompok investor swasta yang juga melibatkan ayah dari Kuok dan JamHub Corp, pembuat audio mixer. Kuok menolak untuk menyebutkan jumlah investornya namun dia berkata bahwa Start Up ini sudah terbiayai hingga tahun 2019.

Seperti pada platoform berbagi gambar Instagram, Bandlab merupakan platform untuk berbagi musik dan di tahun 2015 sudah dirilis dalam platform mobile (Android dan iOS). Beda dengan SoundCloud, BandLab memungkinkan para pengguna mencari feedback atau kolaborasi. BandLab bukanlah satu-satunya usaha keras Kuok di bisnis musik, dia juga telah mengubah Swee Lee, distribusi gitar dan audio yang tidur selama 70 tahun di Singapore bangkit dan menjadi toko modern dan sekarang telah mejadi distributor instrumen terbesar di Asia Tenggara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *