Antisipasi Calo, Situs Penjualan Tiket Online Berlakukan Fitur Verified Fan

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Majunya teknologi berdampak besar bagi para event organizer dalam mengatur acaranya dan dalam hal ini masalah adalah distribusi tiket sebuah konser. Masalah yang terjadi ada pada calo yang membeli tiket dalam jumlah yang besar dan kemudian dijual kembali dengan harga yang cukup tinggi.

Ticketmaster, situs pembelian tiket online akan menggunakan platform Verified Fan-nya untuk memvalidasi setiap pembeli tiket, khususnya untuk tiket konser U2 yang akan digelar di 15 kota di Amerika Utara tahun depan dan merupakan pertama kali perusahaan penjualan tiket online itu menerapkan fitur barunya.

Konser U2 ini akan menggunakan fungsi Verified Fan untuk presale  baik dengan komunitas penggemar U2 dan dengan Citi, sebagai brand pertama pre-sale tiket konser U2 dan penggemar secara umum akan memperoleh tiketnya pada 20 November mendatang. Semua penggemar harus mendaftarkan diri selambat-lambatnya pada 18 November mendatang untuk mengaktifkan akses tiket di situs u2.tmverifiedfan.com. para subscriber U2 menerima akses pertama untuk tiket pada 14 November dan dapat mendaftarkan diri di u2.com/subscribe pada 12 November

David Marcus, wakil eksekutif dan kepala musik di Ticketmaster berkata perusahaan telah menggunakan platform ini untuk menjual porsi tiket untuk konser Ed Sheeran pula di tahun 2018 mendatang dalam tour Amerika Utara-nya, sebagaimana pula untuk konser Twenty One Pilots, Harry Style dan Bruce Springsteen namun dikatakan tour U2 adalah yang terbesar dalam penggunaan teknologi ini.

Menurut Ticketmaster, Verified Fan mengurangi kesempatan untuk para calo yang menjual tiketnya dengan harga yang tinggi dengan tingkat keefektifan sekitar 90%.

Di sisi lain, album studio ke-14 dari U2 akan dirilis 1 Desember 2017 mendatang oleh Interscope Records di Amerika Serikat dan via Universal Canada dalam bentuk CD, vinyl, unduh digital dan versi format streaming di semua platform. Tour 15 kota mereka akan dimulai tahun depan, dan Tulsa, Oklahoma menjadi kunjungan pertama mereka pada 2 Mei 2018 mendatang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *