Apple Berikan Biaya Bulanan Murah untuk Apple Music di Rusia

 

Compusiciannews.com -Industri- Meskipun biaya layanan bulanan untuk Apple Music di Rusia diperkirakan sekitar US$3, lebih rendah dibanding yang diumumkan saat perilisan hari Senin (08/06) lalu yaitu sekitar US$9,99 untuk pasaran di Amerika Serikat, perusahaan mungkin mengalami masalah dalam membujuk pelanggan Rusia yang dulunya lebih menikmati streaming gratis.

Majalah harian bisnis Rusia melaporkan bahwa Rusia akan menjadi diantara 100 negara yang peluncuran layanan Apple Music akan dilakukan bulan ini dan biaya per bulannya akan berkisar sekitar 169 rubles (US$ 3,01).

Layanan streaming Rusia yang terbaik, Yandex Music sudah tersedia sebelumnya untuk PC dan Laptop dan biaya perbulannya sekitar 149 rubles (US$2.70) dan Google Play Music juga tersedia dengan harga 189 rubles (US$3,40).

Sementara itu, seorang narasumber mengatakan dalam industri musik Rusia berkata kepada media Billboard yang membujuk pengguna membayar event dengan biaya minimal dalam pasar yang didominasi dengan free streaming akan cukup menantang.

“Tidak ada layanan streaming yang ada di pasar Rusia memiliki kampanye pemasaran yang layak yang akan menjelaskan keuntungan dari pengguna layanan,” dia berkata. “Para pengguna, khususnya anak-anak muda, lebih memilih  streaming musik gratis dengan menggunakan website media sosial VKontakte. Jadi semuanya akan hadir dengan tawaran yang menarik yang akan membuat anak-anak muda mau membayar untuk streaming musik.”

 “1 hal yang menarik dari Apple Music adalah bahwa aplikasi ini akan tersedia juga di platform Android,” tambahnya dengan menjelaskan bahwa smartphone Android lebih populer di Rusia dibandin iOS karena Android lebih terjangkau.

Namun sayangnya, awal tahun, VKontakte telah menghapus pilihan musik yang dinggah pengguna streaming dari aplikasi iPAd dan iPhone-nya, namun pilihan masih tersedia di Aplikasi untuk perangkat Android. Pemegang saham berulang-ulang mengeluh mengenai pilihan streaming VKontakte dan perusahaan dilaporkan sedang dalam negosiasi dengan label mengenai pergantian track yang dibuat pengguna dengan konten yang resmi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *