Apple Lebarkan Sayap Hingga Dunia Medis

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Apple akan mengambil langkah besar ke dalam perangkat medis melalui kerja sama dengan Perusahaan Denmark untuk menghasilkan alat bantu dengar. LiNX, yang dijual oleh GN ReSound, dapat tersinkronkan dengan iPhone, iPad, dan iPod Touch sekaligus bisa menjadi alat bantu dengar pertama yang akan bekerja dengan fitur-fitur kompatibel pada iOS7.

Perangkat revolusionair, seperti ReSound mempunyai headphone stereo nirkabel yang akan menjadi alat bantu dengar anda,  memungkinkan FaceTime dan streaming musik saat terhubung dengan aplikasi mobile via teknologi Bluetooth dimana telepon atau tablet yang terhubung dengan alat bantu dengar ini yang dapat membantu anda mendengar dan menikmati musik secara bersamaan

Pengguna LiNX dapat menyesuaikan volume percakapan dengan menggunakan aplikasi ini, treble dan level bass yang menyebabkan kebisingan melanda juga dapat teratasi dengan alat bantu dengar ini. Kebisingan dapat diubah menjadi sesuatu yang  padu melalui mikrofon yang  menyelaraskan kebisingan menjadi fokus pada suara tunggal.

Saat beberapa alat bantu dengar telah kompatibel dengan remote kontrol seluler. Sebelumnya, perangkat lain yang “kecil” selalu dibutuhkan untuk menghubungkan mereka. Namun, sampai saat ini, LiNX adalah perangkat terkecil dari ReSound yang telah diperjual-belikan di PC Magazine.

Alat bantu dengar ini berharga $3.000, dan tidak dijual di Apple Store. Sehingga, jika ingin mendapatkannya harus melalui Audiologist untuk dicocokan.

Apple dan ReSound berharap melalui alat bantu dengar yang canggih ini akan mendorong banyak orang untuk memperoleh bantuan pendengaran bagi mereka yang kehilangan sensor pendengarannya sejak lama. Wawancaranya dengan CNN, seorang audiologist, Dr Ken Smith berkata bahwa orang menunggu rata-rata 8 tahun sebelum seseorang menyadari bahwa mereka punya masalah pendengaran.

Smith berkata alat bantu dengar, kadang sedikit janggal dan menyolok sehingga membuat orang enggan memakainya.

“Kerja sama dengan Apple ini akan menghasilkan perbedaan yang besar dalam menarik perhatian orang lebih cepat,” kata Smith.

Terdapat sekitar 36 juta jiwa di Amerika Serikat yang kehilangan pendengarannya, dan 2 dari 3 dari 1000 anak-anak di Amerika Serikat kehilangan pendengaran sejak lahir. Menurut data dari institusi yang menangani masalah cacat pendengaran, hanya 1 dari 5 orang penyandang tuna rungu yang sebenarnya membutuhkan alat bantu dengar.

Tapi masalah ini masih memberikan Apple cara lain untuk memiliki telinga dunia. PC Magazine menunjuk program MFi dari Apple (Made For iPhone), yang menyediakan lisensi, logo, perangkat, dan dukungan dengan tujuan mengintegrasikan produk ke sistem iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *