Apple Rencanakan Operator Virtual Mobile

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Apple akhir-akhir ini melakukan pembicaraan dengan beberapa perusahaan telekomunikasi untuk meluncurkan operator jaringan virtual mobile atau yang dikenal sebagai MVNO (Mobile Virtual Network Operator) di Amerika Serikat dan Eropa. Dengan MVNO, Apple akan menyewa jaringan nirkabel dari layanan penyedianya, seperti AT&T dan Sprint dan kemudian menawarkan layanan yang serupa yang secara langsung diarahkan ke pelanggannya.

Media Business Insider melaporkan bahwa Apple secara diam-diam mengui layanan MVNO di Amerika Serikat dan sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan telekomunikasi di Eropa untuk membuka pasar disana pula. Beberapa sumber yang mengindikasi bahwa jaringan virtual Apple dapat secara potensial mengandung beragam penyedia dan penyedia ini dapat saling bertukar satu dengan lainnya tergantung pada kualitas layanannya.

Business Insider juga melaporkan bahwa peluncuran penuh dari MVNO milik Apple dapat terjadi dalam 5 tahun kedepan. Dan dalam waktu sementara ini, Google sudah menguji MVNO-nya sendiri, yang disebut Project Fi dengan memilih pemilih dari smartphone Nexus 6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *