Apple Rilis Layanan Musik Baru, Orang-Orang Penting BBC Direkruit, Benarkah?

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Apple dilaporkan telah merekruit 4 produser dari BBC Radio 1 untuk layanan musik barunya, berdasarkan sumber dari Music Business Worldwide (MBW) via AppInsider. Di bulan Februari lalu, Apple merekruit DJ dari BBC Radio, Zane Lowe untuk layanan musiknya.

Salah satu dari 4 produser, menurut MBW, yaitu James Busrsey, produser lama Lowe dirumorkan meninggalkan BBC minggu lalu dan kemudian terbang ke Los Angeles dan kemudian bergabung dengan Lowe tapi menurut akun LinkedIn pribadinya, dia masih berstatus pegawai dari BBC.

Beredar juga rumor bahwa beberapa pegawai BBC lainnya juga akan diambil oleh Apple, seperti Natasha Lynch dan Kieran Yeates yang keduanya merupakan produser di BBC. Lynch dulunya mengurusi Music Power 100 List dari Guardian di tahun 2011 sementara Yeates fokus pada BBC radio dengan segmen bakat-bakat musik yang akan hadir. Namun, akun LinkedIn Yeates masih tertulis bahwa dia masih pegawai BBC Radio.

Karena masih belum jelasnya kabar prerekruitan oleh Apple ini, namun yang pasti Apple sedang akan membentuk tim musik yang kuat karena akan diluncurkan layanan musik streaming baru.

Dan dilaporkan  pada bulan lalu bahwa perkembangan perilisan ulang Beats alan dipimpin oleh Jimmy Iovine dan Trent Reznor dengan fokus playlist yang terkurasi. Selain layanan musik baru, Apple dikatakan akan merencakanakan versi abru dari iTunes Radio yang dibuat untuk pasar regional dan bertindak sebagai  stasiun radio.

Adapula rumor yang mengatakan bahwa layanan musuk Apple yang baru akan dirilis pada event Worldwide Development Conference tahun ini bersamaan dengan perilisian layanan tv streaming dan Apple TV Set-Top-Box yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *