Arkarna Tampil Di Acara Pesta Rakyat Pelantikan Jokowi Tanpa Bayaran

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Band asal Inggris, Arkarna dijadwalkan akan tampil dalam acara pesta rakyat untuk merayakan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla yang akan diadakn Senin (20/10). “Ya, Arkana sudah pasti hadir nanti,” Ujar Divisi panitia pesta rakyat, Jay Wijayanto, menurut media Kompas.com.

Setelah sempat berkicau dengan mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowo di Pilpres bulan Juli lalu, band pelantun Life Is Free ini langsung datang dengan biaya sendiri ke Indonesia untuk bertemu dengan presiden terpilih ke-7 itu. Jay menuturkan, sejak awal, pihaknya sudah berencana untuk mengundang Arkana pada acara itu dengan bayaran dari para relawan. Namun, setelah udangan itu disampaikan ke pihak Arkarna, mereka malah mengatakan untuk mau tampil secara sukarela.

“Mereka sukarela datang ke sini. Kalau diundang, kira-kira dana yang keluar bisa Rp 250 juta,” tambah Jay. Saat ditanya kemungkinan Jokowi akan nge-jam bareng Arkarna, Jay belum bisa memastikan. Namun, diharapkan Jokowi akan bertemu langsung dengan Arkarna di Monas saat menyapa masyarakat di sana.

Ketua panitia perayaan pelantikan Jokowi-JK ‘Syukuran Rakyat’, Abdee Slank juga mengatakan hal senada. “Arkarna telah tiba, datang dengan keinginan sendiri, tiket pesawat bayar sendiri dan mereka siap untuk datang. Mereka mau memberi selamat ke Pak Jokowi secara langsung,” kata Abdee.

Bahkan saat ini Band Arkarna itu saat ini sedang melakukan latihandi Jakarta untuk penampilan mereka di pesta rakyat pelantikan Jokowi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Abdee mengucapkan hal ini di Rumah Cemara, posko relawan Jokowi-JK, Jl Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014). ‎Arkarna dijadwalkan tampil bersama 40 artis nasional, indie, dan band legendaris Slank. Arkarna akan tampil di panggung Monas pada pukul 21.15 WIB, setelah penampilan band metal Deadsquat dan sebelum penampilan Slank. Selain Arkarna, ada pula Nidji, Gigi, Marcell, hingga Syahrini.

Di sela-sela hiburan puluhan artis itu, Jokowi akan memberikan pidato pada pukul 16.30 WIB sekaligus membuka prosesi pelepasan ribuan lampion. Abdee sendiri juga belum mengetahui apakah Jokowi akan menyanyi bersama salah satu artis, khususnya Arkarna. “Kita tunggu saja, kan Pak Jokowi terkenal punya spontanitas yang mengejutkan. Saya sendiri juga pengen tahu apa kejutannya Pak Jokowi nanti,” ujar Abdee.

‎Abdee menambahkan, ada beberapa rencana yang disiapkan khusus untuk Jokowi. Juga sebuah pentas khusus pagaran kolaborasi ekonomi kreatif berupa show 18 menit nonstop terdiri dari video, lukisan, animasi, tarian dan sebagainya.

“‎Jadi satu pertunjukkan itu yang kita harapkan jadi pertunjukkan spesial. Ada juga beberapa kejutan. Semua pengisi acara sukarela. Jadi benar-benar partisipasi semua kalangan. Dari pemulung sampai penjual bakso, juga para artis,” tutup Abdee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *