Armand Maulana Menuangkan Kegelisahan di Project Solo

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Armand Maulana, sudah dua puluh tahun lebih dia bermusik bersama band Gigi dan berperan sebagai vokalis. Banyak naik turun dan jatuh bangun dalam karirnya bersama band Gigi yang sudah membesarkan namanya. 

Selama dua puluh tahun bermusik dengan Gigi, ada begitu banyak kegelisahan yang tidak bisa dia tuangkan di band tersebut. Untuk melampiaskan kegelisahannya dalam berkarya, akhirnya Armand mengerjakan project solo. Menggandeng beberapa musisi muda seperti Lale dan Ilman Maliq The Essentials serta Nino Ran, Armand merilis projek solo single 'Hanya Engkau Yang Bisa'. 

“Sebenarnya projek ini men-service kegelisahan saya yang tak tertuangkan di Gigi. Selama 20 tahun lebih bersama Gigi, saya perlu refreshing untuk diri saya agar lebih baru dalam berkarya,” ujar Armand Maulana di Hard Rock Cafe, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Sebenarnya ini bukan kali pertama Armand membuat project solo. Sebelumnya pada 1992, pria berdarah Sunda itu pernah merilis album solo yang berjudul Kau Tetap Milikku. Di project solo pertamanya, Armand bekerja sama dengan Redi Nur dan menghasilkan nuansa pop rock di albumnya. Sedangkan untuk project solo keduanya ini, Armand ingin menuangkan impian masa remajanya denggan menonjolkan nuansa musik di era 80-an dan 90-an. Armand juga menjelaskan bahwa musikalitasnya di GIGI dan di proyek solonya akan sangat berbeda.

Armand memutuskan bekerjasama dengan beberapa musisi muda untuk membantunya merealisasikan mimpinya ini. “Buat saya bekerjasama dengan musisi yang muda ataupun yang tua adalah ilmu. Buat saya sekarang ingin kerjasama dengan musisi-musisi muda karena ingin refresh dari segala sudut,” jelas Armand.

Dalam proyek solonya ini, Armand lepas tangan dan menerima apa saja yang dibuat oleh Lale, Ilman Maliq The Essentials serta Nino Ran. Dia mempercayakan Nino, Ilman dan Lale untuk membuat lagu, meramu lirik dan menata musik dalam lagu barunya.

“Pas dikasih arahan sama Kang Armand, kita mau bikin lagu yang sesuai dengan umurnya. Dari sekian banyak lagu akhirnya tercipta lagu Hanya Engka Yang Bisa,” kata Nino.

Kehadiran lagu ini diharapkan dapat didengar dan menambah warna bagi belantika musik Indonesia. Armand juga sedang mempersiapkan album untuk project solonya. Dia tidak hanya menggaet ketiga musisi tersebut, kabarnya untuk album terbarunya, Armand menggandeng beberapa musisi muda lainnya seperti Raisa, Alam Utbah, David (pemain keyboard NOAH), Randy (pemain keyboard Nidji). Armand berencana untuk merilis album ini pada bulan Desember mendatang. Kabarnya proses pengerjaan albumnya hingga saat ini sudah mencapai 60 persen.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *